Download Aplikasi eSPT PPh 21 Versi Terbaru 2.3

Seringkali sebuah perusahaan ataupun perkantoran ada seorang akuntan atau payroll yang mengurusi persoalan pajak. Nah bisa jadi anda ini yang lagi baca pembahasan ini adalah seorang akuntan di bidang pajak. Tentunya tau dong PPh 21, harus tau dan mahir lho ya. Pengertian Pajak Penghasilan (PPh) Pasal 21 berdasarkan Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor PER-32/PJ/2015 adalah pajak atas penghasilan berupa gaji, upah, honorarium, tunjangan dan pembayaran lain dengan nama, dan dalam bentuk apapun sehubungan dengan pekerjaan atau jabatan, jasa, dan kegiatan yang dilakukan oleh orang pribadi subyek pajak dalam negeri. Jadi ini nih, Pengenaan PPh 21 dilakukan dengan cara pemotongan pajak penghasilan melalui Pemotong Pajak PPh 21 Sehingga sebagai pihak yang dipotong PPh 21, maka pihak yang memperoleh penghasilan yang dipotong PPh 21 berhak mendapatkan Bukti Potong PPh 21 dari Pemotong Pajak PPh 21. Ingat ada bukti potongan loh kalau anda dipotong pajak PPh 21. 

Sebagai Pemotong PPh 21 harus terdaftar juga lho di Kantor Pelayanan Pajak jadi bukan seenaknya aja main potong, ada aturannya. Tidak berhenti disini aja, cuma motong pajak PPh 21, Pemotong pajak PPh 21 juga memiliki kewajiban (ingat kewajiban) menyetorkan pajak pengasilan PPh 21 yang telah dipotong ke Bank Persepsi atau Kantor Pos dengan Kode Billing. Kode billing? itu lho pengganti Surat Setoran Pajak (SSP). Kan sudah pake MPN G2, jadi harus pake kode billing nih mulai 1 Juli 2016 berdasarkan aturan DJP. Yang bingung terkait kode billing bisa buka PER-41/PJ/2015, lengkap loh.

Nah, udah jelas ya tentang PPh 21. Biar gak ribet dan memakan waktu, DJP ini punya terobosan bagi anda sebagai pemotong pajak PPh 21, tak perlu otak-atik pake excel. Kini ada aplikasi eSPTnya, PPh 21 anda bisa dituntaskan dengan lebih cepat dan mudah. Bahkan sampai buat laporannya. Disamping itu juga ketika anda menginput data karyawan/pegawai yang dipotong akan tersimpan dalam database aplikasi eSPT PPh 21. Anda tak perlu khawatir untuk persoalan arsipnya lagi, bayangkan pake manual kertas-kertas hilang. Cukup ya penjelasan saya soal aplikasi eSPT PPh 21, Silahkan aja di download di bawah. 


Aplikasi eSPT PPh 21 telah mengalami beberapa kali update mulai dari versi 2.0, 2.1, 2.2 dan yang terakhir adalah versi 2.3. Silahkan mendownload dan menggunakan aplikasi eSPT PPh 21 Update Terbaru Versi 2.3 di Download Aplikasi eSPT PPh 21 Versi Terbaru 2.3

Berikut aplikasi eSPT PPh 21 Versi sebelumnya, anda langsung bisa download

Jadi ,jika anda sudah memiliki versi 2.0 dan terinstal di PC/laptop anda tinggal ambil patch updatenya dan patchkan ke aplikasi eSPT PPh 21 anda. Sekian semoga bermanfaat dan selamat menggunakan untuk kegiatan perpajakan anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Aplikasi eSPT PPh 21 Versi Terbaru 2.3"

Post a Comment