Error ETAX-20021 (Format Faktur Salah Flag Salah) Saat Import Database e-faktur

Karena aplikasi e-faktur rusak atau hilang tentunya Pengusaha Kena Pajak mengajukan database ke Kantor Pelayanan Pajak. Pada saat melakukan import database ke dalam aplikasi e-faktur yang didapat dari Kantor Pelayanan Pajak muncul notifikasi error di dialog import. Ingat database e-faktur yang didapat dalam bentuk WinRAR ZIP. Pesan error 
ETAX-20021 : Format Faktur Salah Flag Salah, Untuk faktur -> FK

baca : Solusi Error ETAX-20017 dan Error ETAX-20003 Saat Import Database di e-Faktur

Solusi error ETAX-20021

  1. Cek Penyebab muncul error di Tabel Kode Error ETAX-XXXXX
  2. Download aplikasi e-faktur versi 46 (Versi Terbaru) yang masih fresh di (Jika sudah punya aplikasi e-faktur yang belum digunakan (fresh) bisa digunakan). Anda dapat download aplikasi e-faktur terbaru DI SINI
  3. Setelah download aplikasi e-faktur yang sesuai sistem operasi komputer atau laptop (32bit/64bit), lakukan ekstrak di lokasi file yang sudah disiapkan.
  4. Folder backup dan db aplikasi e-faktur lama dicopy kemudian pastekan ke aplikasi e-faktur yang barusan didownload sehingga menjadi satu kesatuan.
  5. Buka aplikasi e-faktur, klik EtaxInvoice.exe 
  6. Setelah login dan masuk ke dalam aplikasi e-faktur yang harus dilakukan adalah melakukan patch ulang sertifikat elektronik. Masuk di menu Referensi-Administrasi sertifikat-impor sertifikat dan nanti akan diminta untuk memasukkan passphrase. Untuk sertifikat digital usahakan download baru di Website Enofa.
  7. Pastikan cara diatas sudah dilakukan dengan benar, kemudian cobalah melakukan import kembali datanya.
Semoga bermanfaat
Error ETAX-20021 (Format Faktur Salah Flag Salah) Saat Import Database e-faktur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Triwibowo

No comments:

Post a Comment