Cara Mengubah Password dan Nama User Aplikasi e-Faktur

Password merupakan suatu bentuk kata atau huruf yang sepele, jika terlalu rumit ujung-ujungnya lupa. Mengubah Password dan Nama User Aplikasi e-Faktur mungkin jarang akan dilakukan oleh user aplikasi e-faktur. Topik ini saya ambil karena sempat ada PKP yang menanyakan terkait mengubah password dan nama user aplikasi e-faktur. Alasan untuk diubah karena
  • Pegawai yang biasa menangani atau bertanggung jawab terhadap aplikasi e-faktur sudah pindah kerja atau resign sehingga untuk mengamankan data, PKP atau direktur perusahaan meminta untuk merubah password beserta nama user aplikasi e-faktur.
  • Pada saat registrasi aplikasi e-faktur PKP memasukkan nama user dan password seperti password e-nofa sehingga ketika login akan sedikit rumit karena berisi kombinasi angka dan huruf. PKP menganggap password-password yang akan dimasukkan selalu berkaitan sehingga dimasukkanlah password e-nofa.
Cara Mengubah Password Aplikasi e-Faktur
Cara Mengubah Password Aplikasi e-Faktur

Ketika aplikasi e-faktur berjalan lama, ternyata password dirasa susah dan tidak efektif sehingga akan dirubah. Berikut ini cara mengubah password dan nama user pada aplikasi e-faktur
  • Login aplikasi e-faktur kemudian masuk menu Referensi - Administrasi User.
  • Pada kotak dialog administrasi user klik dahulu [F5/Perbaharui] untuk menampilkan nama-nama user yang telah didaftarkan termasuk user utama.
  • Untuk mengganti password dan nama user silahkan klik Ubah User. Masukkan nama user dan password yang baru. Usahakan yang unik tapi tidak terlalu rumit.
  • Daftarkan User
Password dan nama user telah berhasil diubah, untuk selanjutkan gunakan password dan nama user yang baru untuk login di aplikasi e-faktur. Cukup mudah dan simple karena aplikasi tidak perlu terhubung dengan internet untuk mengubah password dan username. Demikian, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengubah Password dan Nama User Aplikasi e-Faktur"

Post a Comment