e-Faktur Tidak Bisa Dibuka : Muncul Error Tidak Dapat Melakukan Backup

Pembahasan kali ini adalah mengenai error e-faktur yang mungkin pernah atau sedang anda alami saat ini. Ada beberapa Pengusaha Kena Pajak (PKP) yang mengalami error, error ini bukan saat menjalankan aplikasi e-faktur tetapi ketika akan membuka aplikasi e-faktur. 

Error yang terjadi, aplikasi e-faktur tidak bisa dibuka, keterangan yang muncul adalah tidak dapat melakukan backup. Yang sering membuat bingung adalah aplikasi e-faktur tidak pernah diotak atik dan tidak pernah dipindah-pindah tiba-tiba tidak bisa dibuka. Sebagai user e-faktur tentunya kita harus tahu penyebab error yang terjadi.

e-Faktur Error Tidak Bisa Dibuka, tidak dapat melakukan backup
e-Faktur Error Tidak Bisa Dibuka

Ada salah satu kasus yang terjadi berkaitan dengan aplikasi e-faktur. Pada saat melakukan input data e-faktur  berjalan normal, tetapi ketika upload e-faktur tiba-tiba jaringan internet terputus. Selanjutnya yang terjadi adalah ketika akan membuka aplikasi e-faktur loading lama dan akhirnya aplikasi tidak bisa dibuka. Aplikasi e-faktur tidak bisa dibuka muncul keterangan error "Tidak Dapat Melakukan Backup". Terus mencoba untuk membuka aplikasi e-faktur tetapi hanya muncul loading dan tetap tidak bisa dibuka. Bahkan muncul tambahan error
Database tidak bisa dijalankan. Pastikan database ada dan Aplikasi yang berjalan di komputer anda hanya aplikasi saja. ETAX-10001 : Error Database
Yang terjadi dengan aplikasi e-faktur adalah database corrupt dan tidak terbaca. Tenang anda tidak perlu reset aplikasi e-faktur. Solusinya masuk folder aplikasi e-faktur, buka Folder Backup dan cari file (winrar) dengan tanggal dimana aplikasi masih dapat dijalankan. Jika sudah dapat, ambil dan ektrak file tersebut. Hasil ekstrak file adalah folder db.

Download aplikasi e-faktur yang belum digunakan tentunya terbaru DISINI. Masukkan folder db tadi ke dalam aplikasi e-faktur yang barusan anda download. Coba buka aplikasi e-faktur. Demikian, semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »