Solusi e-Faktur Error ETAX-10002 : Tidak Dapat Mengambil Data


Untuk pembahasan error e-faktur kali ini adalah berkaitan dengan pembahasan error sebelumnya yaitu Error ETAX-50001. Error ETAX-50001 dengan keterangan Tidak Dapat Medapatkan Summary Dokumen PK PM ada keterkaitan dengan error ETAX-10002.

Munculnya e-faktur error ETAX-10002 dengan keterangan tidak dapat mengambil data ada 2 yaitu saat akan melakukan input data faktur keluaran di e-faktur dan saat akan membuat/posting SPT PPN 1111. Untuk pembahasan error saat posting SPT PPN 1111 sudah tidak perlu saya uraikan karena sudah ada di pembahasan error ETAX-50001.

Solusi e-Faktur Error ETAX-10002 : Tidak Dapat Mengambil Data
e-Faktur error ETAX-10002

Selanjutnya pokok bahasan pada artikel ini adalah munculnya error ETAX-10002 : tidak dapat mengambil data saat akan input data faktur pajak keluaran (lihat gambar). Akibat error tersebut, PKP tidak dapat membuat e-faktur dan menerbitkan kepada pembeli. Error ETAX-10002 disebabkan oleh Koneksi antara server dan client terputus (Network Database) akibatnya tidak dapat mengambil data. Solusinya, login aplikasi e-faktur - File - Administrasi DB - Pilih nama database yang digunakan - Konek ke Database hingga muncul notifikasi database terkoneksi, untuk memperbaharui data pastikan semua window aplikasi sudah ditutup. Klik Ok dan anda akan kembali ke login aplikasi e-faktur.

Dengan cara tutup aplikasi e-faktur dan buka kembali biasanya sudah bisa akan tetapi ada yang juga perlu untuk dilakukan koneksi ke database. Coba input kembali data e-faktur yang akan diterbitkan. Semoga berhasil
Solusi e-Faktur Error ETAX-10002 : Tidak Dapat Mengambil Data Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Triwibowo

No comments:

Post a Comment