Solusi Error Saat Ekstrak File eSPT "Error winrar diagnostic message"

Error eSPT kali ini berkaitan dengan error pada saat selesai download dan kita akan melakukan instalasi eSPT. Kebanyakan wajib pajak atau mungkin termasuk anda, untuk pemilihan aplikasi yang akan di download pasti lebih memilih download aplikasi eSPT di pajak.go.id. Merupakan website resmi milik Direktorat Jenderal Pajak yang sudah memiliki kepercayaan tinggi di kalangan wajib pajak.

Namun, pembahasannya bukan soal pemilihan website untuk download aplikasi eSPT. Permasalahannya adalah pada saat selesai melakukan download aplikasi di pajak.go.id dan setelah dilakukan ekstrak file hasil download muncul pesan error "Error winrar diagnostic message".

Winrar : Diagnostic Messages
Winrar : Diagnostic Messages

Udah lama download, eh taunya malah error. Tenang, penyebab muncul error "Error winrar diagnostic message" hanya karena file installer yang anda download belum terdownload seluruhnya. Misalnya anda download file installer Aplikasi eSPT PPh OP 2016 Ver.1.5 sebesar 29 Mb, proses download sudah selesai tetapi file tidak terdownload sempurna (terdownload hanya 25 Mb).

Hal ini biasanya karena jaringan internet yang anda gunakan untuk download installer eSPT kurang kuat atau tidak memadai sehingga hanya file yang sebagian terdownload. Solusi error "Error winrar diagnostic message" adalah anda harus mendownload ulang eSPT dengan jaringan internet yang sudah terbukti kuat dan/atau anda bisa mendownload di lain sumber misal di efakturespt.com atau dengan cara lain yang anda anggap mudah. 

Perlu diingat juga, setelah file berhasil dan selesai anda download pastikan ukuran file sama dengan yang tertera pada website. Mudah bukan? Semoga bermanfaat.
Solusi Error Saat Ekstrak File eSPT "Error winrar diagnostic message" Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Triwibowo

No comments:

Post a Comment