Mudahnya eSPT Pensiun : Cetak Bukti Potong Pajak Formulir 1721-A2 Pensiun

Bagi anda pensiunan PNS dan/atau TNI-Polri, setiap tahun memiliki kewajiban perpajakan yang harus dipenuhi. Meskipun telah purna tugas atau pensiun sebagai ASN, anda harus tetap lapor SPT Tahunan setiap tahun. Jatuh tempo pelaporan SPT Tahunan Pensiun paling lambat akhir maret. Jadi, untuk tahun ini paling lambat pelaporan SPT Tahunan Pensiunan tahun pajak 2016 adalah 31 Maret 2017.

Segeralah lapor SPT Tahunan jika anda seorang pensiunan PNS dan/atau TNI-Polri sebelum jatuh tempo dan tidak mau terkena denda. Untuk dapat melihat bukti potong pajak 1721-A2 Pensiunan, silahkan masuk website taspen.

Kunjungi alamat ini http://hosts.taspen.com/espt/ atau klik Disini. Setelah berhasil masuk website tersebut, masukkan Nomor Pensiun atau Nomor NPWP di field yang telah disediakan. Pastikan nomor pensiun atau NPWP yang anda masukkan sudah tepat dan sesuai.

Saran saya masukkan nomor pensiun saja karena NPWP terkadang susah dan lambat merespon. Jika sesuai akan muncul daftar bukti potong pajak 1721-A2. Pilih sesuai dengan tahun pajak yang akan anda laporkan. Misalnya tahun pajak 2016.

Gunakan bukti potong pajak 1721-A2 pensiunan sebagai alat dan bukti pendukung untuk melakukan laporan secara e-filling di DJPonline. Apabila anda kesulitan untuk melakukan laporan secara e-filling, silahkan datang langsung ke Kantor Pelayanan Pajak terdekat untuk meminta bantuan sekaligus panduan.

Jika memang ingin lewat telepon bisa menghubungi kring pajak di 1500200. Dapat juga menyertakan pertanyaan di kolom komentar. Demikian, semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mudahnya eSPT Pensiun : Cetak Bukti Potong Pajak Formulir 1721-A2 Pensiun"

Post a Comment