Solusi Error ETAX-50004 : Tidak Dapat Membentuk File CSV

Pembahasan kali ini berkaitan dengan Buat File SPT (CSV) yang belum lama ini terjadi error di aplikasi e-faktur wajib pajak. Sebelumnya, aplikasi e-faktur milik wajib pajak sama sekali tidak mengalami error saat buat file SPT (CSV).

Setelah membuat SPT Pembetulan 1 untuk masa Desember 2016 di aplikasi e-faktur, tentunya akan melaporkan ke Kantor Pelayanan Pajak. Saat buat file SPT (CSV) dan sudah menentukan lokasi penempatan file CSVnya ternyata muncul error ETAX-50004 : Tidak dapat membentuk file CSV dengan tambahan keterangan The system cannot find the path specified.
Error ETAX-50004 : Tidak dapat membentuk file CSV
Error ETAX-50004 : Tidak dapat membentuk file CSV
Analisa yang membuat error saat buat file SPT (CSV) tersebut tertuju pada flashdisk yang digunakan sebagai tempat menyimpan file karena saat itu wajib pajak akan menyimpan di [G:\] atau flashdisk. Saran utama adalah mengganti flashdisk atau langsung simpan ketika klik Buat File SPT (CSV) tanpa merubah lokasi penyaimpanan file misalnya di My Documents.

Benar saja, ternyata solusi untuk error ETAX-50004 : Tidak dapat membentuk file CSV adalah dengan langsung simpan tanpa merubah lokasi penyimpanan. Lokasi default di My Documents. Mencoba ganti flashdisk pun juga berhasil terbentuk file CSVnya. Demikian, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Solusi Error ETAX-50004 : Tidak Dapat Membentuk File CSV"

Post a Comment