Upload Faktur Pajak Masukan Reject ETAXSERVICE-20001 : Nomor Faktur Tidak Ditemukan

e-faktur reject ETAXSERVICE-20001: Nomor Faktur tidak ditemukan
Membahas berkaitan dengan upload e-faktur memang selalu berkembang. Seiring sering digunakannya aplikasi e-faktur, semakin hari semakin banyak referensi error yang dialami oleh wajib pajak. Bisa karena koneksi internet atau memang kesalahan dari wajib pajak yang salah input di aplikasi e-faktur.

Seperti yang pernah dialami oleh salah satu wajib pajak berkaitan upload faktur pajak masukan. Wajib pajak selaku pembeli menerima faktur pajak dari penjual yang disebut faktur pajak masukan. Faktur pajak masukan yang diperoleh diinput di aplikasi e-faktur untuk dikreditkan.

Setelah input di aplikasi e-faktur, agar dapat diakui sebagai kredit pajak dalam pelaporan SPT Masa PPN harus dilakukan upload terlebih dahulu. Pada saat selesai upload ternyata status approvalnya ternyata reject. Keterang faktur pajak masukan yang diupload adalah ETAXSERVICE-20001: Nomor Faktur Tidak Ditemukan.

Padahal faktur pajak yang diterima sudah dan terdapat barcode adalah sudah pasti valid atau benar-benar diupload oleh penjual. Untuk solusi reject ETAXSERVICE-20001: Nomor Faktur tidak ditemukan adalah cek kembali faktur pajak tersebut dengan kroscek langsung ke penjual. Jika anda tidak ingin repot silahkan gunakan barcode scanner e-faktur yang bisa anda download dengan menggunakan smartphone.
Baca juga : Cek Validasi e-Faktur
Ketika anda scan barcode e-faktur tersebut akan muncul data yang sebenarnya dan kevalidan e-faktur yang anda terima. Jika terdapat ketidaksesuaian silahkan menghubungi penjual selaku lawan transaksi anda. Hal ini memang perlu anda lakukan jika mengalami reject ETAXSERVICE-20001.

Pengalaman yang sering terjadi memang pada saat input faktur pajak masukan wajib pajak salah dalam pengisian nomor seri faktur pajak, ada juga yang memang salah dalam input NPWP. Ketelitian juga sangat diperlukan. Demikian, semoga bermanfaat.
Upload Faktur Pajak Masukan Reject ETAXSERVICE-20001 : Nomor Faktur Tidak Ditemukan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Triwibowo

No comments:

Post a Comment