Cara Merubah Password di eSPT Tahunan PPh Orang Pribadi

Dalam pelaporan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi terutama SPT formulir 1770 yang memang harus menggunakan aplikasi eSPT, ada yang perlu diperhatikan mengenai password yang digunakan untuk login aplikasi eSPT Tahunan PPh Orang Pribadi. Secara umum telah diberikan password default dari DJP yaitu username : Administrator dengan password 123.

Kebanyakan wajib pajak jarang yang merubah password default tersebut sesuai keinginan, alasan yang diutarakan memang sangat logis yaitu lupa. Meskipun tidak rumit, akan saya berikan cara merubah password di eSPT Tahunan PPh Orang Pribadi. Tujuannya adalah menjadikan database beserta aplikasi eSPT anda aman apabila terpegang oleh orang lain.
Cara merubah password eSPT Tahunan PPh OP
Cara merubah password eSPT Tahunan PPh OP
Caranya mudah saja, ketika anda berhasil login di eSPT Tahunan PPh Orang Pribadi dengan username dan password default, silahkan pilih menu Utility. Kemudian pilih setting dan ubah password.

Masukkan password lama yaitu 123, selanjutnya anda akan diminta memasukkan password yang baru sesuai yang anda inginkan. Masukkan password baru lalu klik simpan. Pastikan muncul notifikasi "Password berhasil diubah" menandakan password anda berhasil diubah.

Dengan diubahnya password aplikasi eSPT Tahunan PPh Orang Pribadi, apabila anda akan menggunakan aplikasi eSPT harus login dengan password yang baru. Mudah bukan? Semoga bermanfaat.
Cara Merubah Password di eSPT Tahunan PPh Orang Pribadi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Triwibowo

No comments:

Post a Comment