Import Data e-Faktur dari KPP Error ETAX-20023, Format Faktur Salah Flag

Setelah lama tidak update terkait permasalahan aplikasi e-faktur, akhirnya pada kesempatan kali ini saya dapat kembali berbagi pengalaman terkait error aplikasi e-faktur. Seperti sebelum-sebelumnya saya akan membahas error pada aplikasi e-faktur. Topik pembahasan error kali ini mengenai permintaan database e-faktur dan proses import data tersebut ke dalam aplikasi e-faktur.

Banyak wajib pajak yang mengalami permasalahan terkait database e-faktur. Mayoritas yang wajib pajak alami adalah kehilangan error database yang disebabkan oleh virus, database hilang, dan yang paling parah adalah hilangnya aplikasi e-faktur. Hilangnya aplikasi e-faktur disebabkan oleh instal ulang PC/laptop yang dilakukan oleh wajib pajak tanpa backup sama sekali. Dengan beberapa kejadian tersebut tentunya aplikasi e-faktur terutama database yang berisi data-data faktur sebelumnya akan turut hilang meskipun dicoba untuk reset ulang.
Baca juga : Solusi Database e-Faktur Hilang Tanpa Ada Backup
Solusi di atas adalah harus mengajukan permintaan database aplikasi e-faktur ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) tempat terdaftar. Caranya juga sangat mudah. Meskipun SOP selama 14 hari kurang dari 2 hari anda akan dapat database yang diajukan.

Setelah mendapat database e-faktur tersebut tentunya yang harus dilakukan selanjutnyan adalah import database. Perlu diingat, data tersebut tidak perlu anda ekstrak seperti file winrar pada umumnya. langsung anda importkan di Faktur - Pajak Keluaran - Import. Selanjutnya pilih file yang anda miliki, terakhir proses import. Lihat sampai proses berjalan dan keterangan sukses.
efaktr error ETAX-20023, Format Faktur Salah Flag
Import Data e-Faktur Error ETAX-20023, Format Faktur Salah Flag
Nah, mungkin bagi anda yang sedang melakukan import database e-faktur ada yang mengalami error? Sama seperti halnya yang saya alami, saat melakukan proses import database e-faktur beberapa data sukses tetapi beberapa ada yang gagal. Gagal tersebut dengan keterangan error ETAX-20023 Format Faktur Salah Flag. Bingung juga saat itu, padahal beberapa data dapat sukses terimport.

Selanjutnya, saya coba tutup aplikasi e-faktur dan login kembali. Langsung saya ulangi proses import database e-faktur, akhirnya semua sukses terimport. Bagi anda yang mengalami hal yang sama coba tutup aplikasi e-faktur dan ulangi proses import.

Pernah juga saya ulangi beberapa kali proses import ternyata hasilnya nihil. Jika anda mengalami hal yang sama dengan sudah beberapa kali melakukan proses import tetapi tetap gagal dan muncul error ETAX-20023 Format Faktur Salah Flag. Tenang, masih ada solusinya. Solusinya adalah konfirmasi ke KPP terkait database tersebut dan ajukan permintaan kembali atas database. Setelah itu lakukan import ulang. Demikian, semoga bermanfaat
Import Data e-Faktur dari KPP Error ETAX-20023, Format Faktur Salah Flag Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Triwibowo

No comments:

Post a Comment