Buka eSPT PPh 21 Muncul "Regional Setting Pada OS Windows Tidak Ditetapkan Pada Pilihan Indonesia"

error eSPT PPh 21

Permasalahan yang akan saya bahas kali ini berkaitan dengan eSPT PPh 21. Belum lama ini saya, mendapati keterangan yang bisa dibilang bukan error atau masalah, hal ini lebih cenderung ke pengaturan atau setting di laptop wajib pajak. Sebenarnya hal ini tidak perlu saya tulis karena sangat simple sekali. Tetapi tidak salahnya jika saya uraikan untuk memberikan solusi bagi anda yang belum mengetahui.

Setelah saya melakukan install eSPT PPh 21 dan membuka untuk memastikan aplikasi berjalan dengan baik tiba-tiba muncul keterangan "Regional Setting Pada OS Windows Tidak Ditetapkan Pada Pilihan Indonesia.Masuk pada [Control Panel] - [Regional and Language] untuk memilih Indonesia sebagai Regional Setting pada OS Anda. Alhasil diaplikasi belum bisa berjalan, dan ketika klik OK, langsung keluar.

Tidak cukup sulit untuk mendeteksi akar permasalahan dari keterangan tersebut, setelah membacanya pasti akan langsung mengerti karena sudah disertakan juga solusinya. Untuk solusinya, anda harus mengganti format Regional and Language pada laptop atau PC ke Indonesia. 
Regional and Language Setting untuk error eSPT PPh 21
Regional and Language Setting
Caranya, masuk pada Control Panel - Clock, Languange, and Region - Region and Language - Pada bagian formats pilih format Indonesia (Indonesia) lalu Apply dan OK. Atau dengan cara cepat anda bisa klik Start atau tombol Start kemudian ketik "Region and Language". Untuk lebih jelasnya, anda dapat ilustrasi gambar di atas. Setelah berhasil setting ke dalam regional and language Indonesia, coba buka aplikasi eSPT PPh 21 pasti dapat terbuka. Demikian, semoga bermanfaat.
Buka eSPT PPh 21 Muncul "Regional Setting Pada OS Windows Tidak Ditetapkan Pada Pilihan Indonesia" Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Triwibowo

No comments:

Post a Comment