Cara Memindahkan Aplikasi e-Faktur Windows 32 Bit ke Windows 64 Bit

cara memindahkan aplikasi e-faktur dari windows 32 bit ke windows 64 bit
cara memindahkan aplikasi e-faktur
Di bulan puasa ini atau Bulan Ramadhan 1438 H saya akan kembali menuliskan tentang cara memindahkan aplikasi e-faktur dari windows 32 bit ke windows 64 bit. Ini merupakan tulisan pertama saya di bulan ramadhan kali ini. Sembari menunggu buka puasa tidak salahnya memberikan tips yang mungkin dapat memberikan manfaat bagi anda.

Sebenarnya yang akan saya bahas kali ini cukup simple, bagi anda yang sudah mengerti pasti akan merasa mudah. Tetapi tidak untuk yang pemula belajar e-faktur, memindahkan aplikasi e-faktur terkadang membingungkan.

Untuk memindahkan aplikasi e-faktur dari windows 32 bit ke windows 64 bit yang anda butuhkan adalah aplikasi e-faktur versi terbaru windows 64 bit yang dapat anda peroleh di sini. Pertama, masuk pada folder aplikasi e-faktur yang anda gunakan (32 bit), di sana anda akan menemukan beberapa folder dan file extensi dari aplikasi e-faktur. 

Ambil dengan cara copy folder db, kemuadian folder db tersebut masukkan atau pastekan ke dalam folder aplikasi e-faktur windows 64 bit yang sudah anda download. Tunggu sampai proses selesai, bukalah aplikasi e-faktur windows 64 bit anda.

Setelah buka, anda pasti akan melakukan penerbitan dan upload faktur pajak. Biasanya ketika anda akan start uploader akan diminta patch sertifikat elektronik. Tinggal anda lakukan patch di menu referensi. Setelah itu aplikasi e-faktur windows 64 bit dapat anda gunakan untuk upload faktur pajak. Demikian, semoga bermanfaat.
Cara Memindahkan Aplikasi e-Faktur Windows 32 Bit ke Windows 64 Bit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Triwibowo

No comments:

Post a Comment