Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perpanjangan dan Pembaharuan Sertifikat Elektronik Pajak Untuk Permintaan NSFP

Perpanjangan dan Pembaharuan Sertifikat Elektronik Pajak Untuk Permintaan NSFP

Pernah saya mendapatkan pertanyaan dari wajib pajak yang telah selesai melakukan pembaharuan sertifikat elektronik pajak. Hal ini berkaitan dengan error yang didapat saat mengajukan permintaan Nomor Seri Faktur Pajak (NSFP) secara online. Secara online melalui enofa merupakan cara yang terbaik.

Pada saat setelah klik Permintaan NSFP di enofa online, ternyata muncul keterangan Secure Connection Failed atau Your Connection Is Not Secure jika menggunakan browser Mozilla Firefox. Hal ini disebabkan oleh SSL connection (https://).

Mozilla Firefox harus memverifikasi bahwa sertifikat elektronik pajak yang diberikan oleh enofa online valid dan enkripsi cukup kuat untuk melindungi privasi. Jika sertifikat elektronik pajak tidak dapat divalidasi atau jika enkripsi tidak cukup kuat, Mozilla Firefox akan menghentikan koneksi ke enofa online. Padahal kemarin dengan sertifikat elektronik tersebut bisa dan tidak terdapat masalah.
Baca juga : Cara Instal Sertifikat Elektronik Pajak di Mozilla Firefox
Hal ini disebabkan oleh sertifikat yang anda gunakan sebelumnya telah expired, yang perlu anda lakukan adalah melakukan instal ulang sertifikat elektronik yang baru ke browser Mozilla firefox. Instal sertifikat dan ulangi kembali permintaan NSFP di enofa online. Demikian, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Perpanjangan dan Pembaharuan Sertifikat Elektronik Pajak Untuk Permintaan NSFP"