Cara Menambah Keterangan Pada e-Faktur

Pada pembahasan kali ini, yang akan saya prioritaskan adalah terkait penambahan keterangan pada e-faktur. Sebenarnya bagi anda yang sudah lama berkecimpung dengan aplikasi e-faktur pasti sudah tahu dengan cara menambah keterangan pada e-faktur. Tapi, memang ada wajib pajak yang belum mengetahui bahkan mengetahui tapi tidak begitu tahu fungsinya untuk apa. Ada yang takut jika menambahkan beberapa keterangan akan membuat e-faktur tidak sah atau tidak sukses upload.

Penambahan keterangan pada e-faktur tidak akan membuat e-faktur menjadi tidak sah atau dianggap tidak lengkap. Justru dengan anda menambahkan keterangan pada e-faktur akan membuat tambah jelas. Misal pada keterangan tersebut anda menambahkan nomor invoice komersial, keterangan kurs jika anda menggunakan mata uang asing (dirupiahkan), atau keterangan pendukung lainnya.
Cara Menambah Keterangan e-Faktur
Cara Menambah Keterangan e-Faktur
Untuk cara menambah keterangan pada e-faktur cukup mudah. Sewaktu anda membuat faktur pajak atau rekam faktur, pada field atau kolom Referensi Faktur (paling bawah) silahkan isi sesuai keterangan yang ingin anda tambahkan. 

Jika anda menambahkan keterangan pada kolom Referensi Faktur, pada cetakan e-faktur muncul dibawah QR Code. Jadi, di bawah QR Code pojok kiri anda akan menemukan keterangan yang sudah dimasukkan.

Wajib pajak dapat mengisi keterangan apapun dan keterangan yang dicantumkan dalam kolom referensi bukan syarat kelengkapan e-faktur atau bersifat tidak diwajibkan. Demikian, semoga bermanfaat.
Cara Menambah Keterangan Pada e-Faktur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Triwibowo

No comments:

Post a Comment