Upload e-Faktur Error ETAXSERVICE-40008 : Service Error

e-Faktur Error ETAXSERVICE-40008
e-Faktur Error ETAXSERVICE-40008
Beberapa hari ini banyak pertanyaan dari wajib pajak yang sulit dalam upload faktur pajak. Sulit dalam hal ini adalah ketika wajib pajak selesai melakukan input faktur di aplikasi e-faktur tentunya akan mengupload. Pada saat upload faktur pajak pastinya harus mengaktifkan uploader aplikasi e-faktur terlebih dahulu.

Nah, di sinilah kendala yang dialami oleh wajib pajak beberapa hari ini. Ada yang selalu mengalami error ETAX-40001 sampai jengkel dengan berbagai cara tidak bisa juga. bahkan ada yang sudah berhasil mengaktifkan uploader aplikasi e-faktur tetapi ketika selesai upload, Approvalnya Tidak Sukses atau Reject.

Ada wajib pajak yang sudah berhasil mengaktifkan uploader tetapi ketika upload faktur pajak muncul error ETAXSERVICE-40008 : Service Error, Lakukan Upload Ulang. Dari keterangan tersebut dapat kita ambil secara tidak tersirat bahwa telah terjadi sedikit permasalahan di jaringan e-faktur bisa jadi karena jaringan yang anda pakai lagi tidak stabil atau memang sedang ada gangguan di server e-faktur.

Tetapi tenang, hal ini pernah saya lakukan dan akhirnya berhasil juga. Cukup simpel, anda hanya harus menutup aplikasi e-faktur kemudian membukanya kembali. Setelah itu aktifkan uploader e-faktur kembali dan lakukan upload ulang. 
Baca juga : Cara Cek Server e-Faktur
Jika cara tersebut tidak berhasil anda lakukan, silahkan cek server e-faktur, barangkali juga sedang maintenance atau perbaikan yang meyebabkan anda tidak berhasil upload faktur pajak. Setelah anda cek memang ada gangguan di server e-faktur, tunggulah sampai normal kembali. Keterangan lebih lanjut untuk kepastian bisa menghubungi kring pajak di 1500200. Demikian, semoga bermanfaat.
Upload e-Faktur Error ETAXSERVICE-40008 : Service Error Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Triwibowo

No comments:

Post a Comment