eSPT PPh 23 Error Tidak Dapat Buat CSV, FuncHashData Bad UID

Pembahasan kali ini mengenai aplikasi eSPT PPh 23, terdapat error saat buat CSV di aplikasi eSPT PPh 23. Ketika sudah selesai input data di aplikasi eSPT PPh 23, tentunya wajib pajak harus membuat file CSV untuk dilaporkan ke KPP. Tetapi terkadang dalam proses buat CSV di aplikasi eSPT terdapat error, seperti saat buat CSV di aplikasi eSPT PPh 23 yang muncul error "FuncHashData Bad UID".

Jujur saja, saya sendiri ketika mendengar atau mengalami langsung error tersebut, tidak akan mengerti apa maksud dari error FuncHashData Bad UID. Searching-searching juga tidak menemukan arti dari error tersebut. Tetapi kemungkinan besar error FuncHashData Bad UID karena terdapat file yang belum terinstal atau teregistrasi. Artinya aplikasi belum terinstal sempurna.

eSPT PPh 23 Error Tidak Dapat Buat CSV, FuncHashData Bad UID
eSPT PPh 23 Error Tidak Dapat Buat CSV, FuncHashData Bad UID
Jika anda sedang mengalami error tidak dapat buat CSV dengan keterangan error FuncHashData Bad UID di aplikasi eSPT PPh 23, ada sedikit solusi yang mungkin bisa anda terapkan. Solusinya memang agak memberatkan hati tetapi daripada anda tidak dapat melakukan laporan SPT Masa PPh 23 dan kena denda.

Solusinya adalah install ulang aplikasi eSPT PPh 23 anda. Uninstall aplikasi yang sedang anda gunakan kemudian install kembali, diusahakan dengan installer yang baru. Demikian, semoga bermanfaat dan dapat mejadikan solusi anda.
eSPT PPh 23 Error Tidak Dapat Buat CSV, FuncHashData Bad UID Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Triwibowo

2 comments:

Herman Hardian said...

saya mengalami hal yang sama. sudah uninstall dan install lagi.. tetap tidak berhasil membuat csv....

Triwibowo said...

Jika uninstal dan instal ulang masih belm bisa juga. Buat sptnya lagi sama juga? Kalau cara2 tsbt masih tidak bisa Silahkan rekan datang ke kpp terdekat agar dapat ditangani. Karena sangat teknis

Post a Comment