Cara Merubah Password Enofa Online

Enofa Online menurut saya sangat bermanfaat sekali bagi wajib pajak. Selain untuk mereset aplikasi client e-faktur, enofa online berfungsi untuk mengajukan permintaan NSFP, pengecekan NSFP, dan tentunya download sertifikat elektronik e-faktur. Oleh karena itulah, anda selaku pemilik password enofa online jangan sampai lupa terlebih emailnya sudah jarang dibuka.
Baca juga : Cara Permintaan NSFP Online
Password dan email enofa online harus anda administrasikan sebaik mungkin. Apabila terjadi permasalahan terkait enofa online anda tidak usah bingung. Jika anda lupa password, masih ada email yang akan membantu anda.

Terkadang untuk masalah password enofa online kita tidak selalu ingat, terlebih password standard atau default dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) terdiri dari kombinasi huruf dan angka. Maklum saja kita tidak memiliki hanya satu password, pasti kita memiliki password yang berbeda-beda untuk menjaga keamanan akun. Oleh karena itu ada beberapa wajib pajak yang inisiatif merubah password enofa online.
Baca juga : Solusi Lupa Passphrase Sertifikat Elektronik e-Faktur
Cara Merubah Password Enofa Online
Merubah Password di Enofa Online


Cara Merubah Password Enofa Online

  • Untuk dapat merubah password enofa online, kita harus login di enofa online (efaktur.pajak.go.id).
  • Masukkan NPWP (tanpa tanda baca) dan Password default dari DJP (kombinasi huruf dan angka)
  • Setelah berhasil login, pilih Profil User.
  • Selanjutnya pilih dan klik Ganti Password untuk merubah password enofa. Anda akan diminta memasukkan password saat ini dan password baru. Usahakan password baru adalah password yang mudah anda hafal.
  • Apabila anda merubah email enofa klik Ubah Email. Anda akan diminta memasukkan email utama dan email alternatif (baru)
  • Klik Update
Setelah anda melakukan ubah password enofa online, untuk login enofa online anda dapat menggunakan passwor yang baru. Begitpun juga ketika anda mengaktifkan uploader di aplikasi e-faktur. Demikian Semoga bermanfaat.
Cara Merubah Password Enofa Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Triwibowo

No comments:

Post a Comment