Tidak Bisa Cetak Retur Pajak Masukan, Keterangan Blank

Tidak Bisa Cetak Retur Pajak Masuka
Keterangan Blank. Tidak bisa Cetak Retur Pajak Masukan
Mungkin anda sedang mengalami permasalahan yang sama dengan apa yang akan saya bahas kali ini. Ada wajib pajak yang mengalami error saat akan melakukan Cetak PDF Retur Pajak Masukan. Errornya sangat membingungkan sekali, selain errornya Blank hanya halaman kosong, aplikasi e-faktur tidak memberikan keterangan sama sekali. (lihat gambar).

Saat wajib pajak memilih retur pajak masukan yang akan dicetak di Daftar Retur Faktur Pajak Masukan dan klik PDF (letak pojok kanan bawah) ternyata muncul error Blank tanpa keterangan dan tidak dapat cetak. Mencoba berulan kalipun hasilnya tetap dengan keterangan error yang sama.

Tenang, error tidak dapat cetak retur pajak masukan ini memang adanya bug di aplikasi e-faktur. Jadi jangan kawatir dan jangan berpikiran bahwa karena salah input atau error aplikasi e-fakturnya, selama sukses upload berrti Retur Pajak Masukan sudah sesuai.

Penyebab Tidak Bisa Cetak Retur Pajak Masukan

Anda membuat Retur Faktur Pajak Masukan dengan mekanisme import file CSV. Apabila dengan mekanisme import, Lawan Transaksi otomatis tidak diambil dari refernsi Lawan transaksi aplikasi e-faktur sehingga lawan transaksinya kosong. Oleh sebab itu saran agar anda selalu dapat mencetak Rtur Faktur Pajak Masukan inputlah satu satu di aplikasi e-faktur.

Solusi Tidak Bisa Cetak Retur Pajak Masukan

Solusi dari masalah di atas adalah Anda harus membuat Retur Pajak Masukan (hardcopy) secara manual sesuai yang telah anda input di aplikasi e-faktur. Format dapat menyesuaikan dengan Retur Pajak Masukan yang telah berhasil anda cetak. Demikian, semoga bermanfaat.
Tidak Bisa Cetak Retur Pajak Masukan, Keterangan Blank Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Triwibowo

No comments:

Post a Comment