Buat Faktur Pajak Pengganti Error ETAX-20017 : Tanggal Faktur Pengganti Tidak Boleh Kurang Dari Faktur Pajak

Apabila menerbitkan faktur pajak, tentunya anda harus meneliti dan memastikan kebenaran data yang akan diupload. Tak jarang, beberapa wajib pajak dalam menerbitkan faktur pajak baru menyadari terdapat kesalahan baik kesalahan hitung, tulis alamat ataupun barang. Yang bikin bingung adalah kesalahan tersebut diketahu setelah dilakukan upload dan approval sukses.

Banyak yang bertanya, ini gimana saya input salah nama barang, nominal tidak susai ya? Tidak perlu khawatir, Anda masih bisa menerbitkan faktur pajak pengganti. Selama tidak salah Lawan Transaksi/NPWP masih dapat diterbitkan faktur pajak pengganti. Beda jika anda salah memaskkan NPWP, harus diterbitkan nota pembatalan.

Nah, yang akan saya bahas kali ini adalah saat input faktur pajak pengganti error ETAX-20027 : Tanggal Faktur Pengganti Tidak Boleh Kurang Dari Faktur Pajak.

efaktur error ETAX-20027 : Tanggal Faktur Pengganti Tidak Boleh Kurang Dari Faktur Pajak
error ETAX-20027 : Tanggal Faktur Pengganti Tidak Boleh Kurang Dari Faktur Pajak

Jika anda sedang mengalami dan sedang mencari solusi “error ETAX-20027 : Tanggal Faktur Pengganti Tidak Boleh Kurang Dari Faktur Pajak” berikut bisa anda terapkan secara langsung

  • Pertama, pastikan saat anda input faktur pajak pengganti tanggal faktur pajak pengganti telah sesuai. Telah sesuai dalam hal ini adalah tanggal faktur pajak pengganti tidak boleh lebih kecil. Misal, tanggal faktur pajak (normal) 23 Oktober 2017, anda harus input tanggal lebih dari 23 Oktober 2017. Jika ingin aman, input faktur pajak pengganti sesuai dengan tanggal akan direkamnya faktur pajak pengganti.
  • Kedua, Apabila dalam input faktur pajak pengganti telah sesuai tanggalnya (tidak lebih kecil dari faktur pajak normal) silahkan cek tanggal PC/laptop yang anda gunakan. Pastikan tanggal dan waktu benar (hari ini)

Secara umum wajib pajak banyak yang tidak memperhatikan pengaturan tanggal dan waktu di PC/laptop-nya. Saya pernah menemui laptop wajib pajak yang ketika laptop direstart tanggal dan waktu juga terestar ke tahun 1980. Ketika dilakukan uploadpun tidak bisa. Demikian, semoga bermanfaat.
Buat Faktur Pajak Pengganti Error ETAX-20017 : Tanggal Faktur Pengganti Tidak Boleh Kurang Dari Faktur Pajak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Triwibowo

No comments:

Post a Comment