Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi eSPT Untuk Macintosh

Pengguna Macintosh atau sering kita kenal Mac di Indonesia memang tidak sebanyak pengguna Windows OS. Mac memang memiliki daya tarik tersendiri, selain lebih secure mac juga sangat simple, apalagi digunakan untuk administrasi. Dengan keunggulan tersebut tentunya produk besutan Apple ini memliki harga yang bisa dibilang "mahal".

Tidak panjang lebar membahas bagaimana keunggulan dan performa dari Mac. Bagi Anda pengguna Mac pasti sudah merasakan performanya. Pertanyaan yang sering saya jumpai dari wajib pajak terkait penggunaan mac adalah ,adakah aplikasi eSPT untuk Mac?

Sejauh ini Direktorat Jenderal Pajak tidak merelease aplikasi eSPT untuk Mac. Tidak ada aplikasi eSPT untuk Mac. Sekarang ini aplikasi eSPT dapat digunakan di Windows OS. Aplikasi pajak yang dapat dijalankan di Mac sementara ini hanya aplikasi e-faktur.
Baca juga : Cara Simpel Instal e-Faktur di Mac


Tidak Ada eSPT Untuk Mac
Tidak Ada eSPT Untuk Mac

Pernah dengar di Forum diskusi dan ada yang berhasil juga dengan cara ini. Jika anda ingin menjalankan aplikasi eSPT di Mac dapat menggunakan VMWare Fusion. VMware Fusion adalah aplikasi virtualisasi komputer atau sistem operasi.

Untuk penjelasan penggunaan VMware Fusion belum dapat saya jelaskan, karena saya jarang sekali megang Macbook apalagi sampai setting VMWare Fusion. Bisa anda pelajari sendiri jika memang anda menginginkan penggunaan aplikasi eSPT di Mac. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.

2 comments for "Aplikasi eSPT Untuk Macintosh"

  1. cara download aplikasinya gimana mas? saya sudah coba pake chrome dan safari tapi ngga bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aplikasi khusus mac belum ada. tetapi bisa menggunakan virtual komputer dengan instal vmware fusion

      Delete