Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

e-Faktur Reject Could Not Send Message

Pagi hari tadi (05/11) banyak pengguna e-faktur yang mengeluhkan adanya "reject" saat upload faktur pajak. Saat upload faktur pajak, mendapati status approvalnya "reject" memang saya akui dapat membuat kesal wajib pajak. Tetapi jika sudah mengetahui penyebab dari error reject pasti membuat hati sedikit tenang dan segera mencari solusinya.

Banyak pengguna aplikasi e-faktur yang mengeluhkan upload faktur reject "Could Not Send Message". Padahal dalam hal ini koneksi internet lancar dan uploader dapat dijalankan. Mencoba merestart aplikasi e-faktur dengan menutup lalu membukanya kembali tetap sama saja "Could Not Send Message".

Upload Faktur Pajak Reject Could Not Send Message
Upload Faktur Pajak Reject Could Not Send Message

Ternyata penyebab banyaknya pengguna e-faktur yang mengalami "reject" saat upload faktur adalah adanya pemeliharaan dari server DJP. Akibatnya tidak dapat dapat mengirim data atau validasi e-faktur di server DJP.

Baca juga : Cara Cek Server e-Faktur
Jika anda mengalami upload faktur "reject", silahkan cek apakah server DJP sedang running atau offline. Apabila server e-faktur sedang offline, silahkan tunggu dan coba beberapa saat lagi. Demikian, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "e-Faktur Reject Could Not Send Message"