Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Install eSPT PPN 1107 PUT An Error Occured While Registering The File

Akhir-akhir ini Bendaharawan banyak yang melakukan instalasi eSPT PPN 1107 PUT. Hal ini berkaitan dengan diberlakukannya PER-01/PJ/2017 yang mewajibkan lapor SPT Masa secara elektronik bagi wajib pajak sudah pernah menyampaikan SPT Masa Elektronik. Proses instal eSPT PPN 1107 PUT ada yang langsung sukses ada juga yang harus muncul error dahulu.

Pada saat instal eSPT PPN 1107 PUT, ada yang muncul error "An Error Occured While Registering The File C:\Windows\system32\itircl.dll". 

Install eSPT PPN 1107 PUT An Error Occured While Registering The File
Install eSPT PPN 1107 PUT An Error Occured While Registering The File

Jika saat anda instal eSPT PPN 1107 PUT muncul keterangan error yang sama sebenarnya tidak perlu khawatir, karena saya juga pernah saat instal muncul "An Error Occured While Registering The File C:\Windows\system32\itircl.dll". Langsung saja pilih "Ignore" dan silahkan tunggu proses instalasi akan sukses.

Register itircl.dll

Karena error yang muncul berkaitan dengan itircl.dll, yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah meregister itrcl.dll. Sedikit cerita saja, setelah saya berhasil melakukan instal eSPT PPN 1107 PUT dan menjalankan tanpa meregister itrcl.dll aplikasi eSPT tetap dapat saya jalankan. Bahkan lapor SPT Masa PPN 1107 PUT tetap bisa dilakukan.

Cara Register itircl.dll
Cara Register itircl.dll

Tetapi alangkah baiknya Anda untuk meregister itrcl.dll dahulu.

  • Silahkan lihat itrcl.dll di C:\Windows\System32 (di sini saya menggunakan windows 7, 32 bit). Jika tidak ada, download itircl.dll
  • Klik Start Windows, ketik CMD lalu Run As Administrator.
  • Ketik C:\Windows\System32\regsvr32.exe itircl.dll
  • Pastikan itircl.dll sukses teregistrasi muncul keterangan "DllRegisterServer in itircl.dll succeded"
  • Klik OK
Demikian, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Install eSPT PPN 1107 PUT An Error Occured While Registering The File"