Tidak Bisa Install eSPT Error The SETUP.LST File Could Not Be Copied-Setup Cannot Continue

Saya tidak akan membahas terkait diberlakukannya PER-01/PJ/2017, karena sudah beberapa kali ada dalam pembahasan eSPT sebelumnya. Yang akan menjadi pokok bahasan kali ini adalah adanya error saat Instal aplikasi eSPT PPN 1107 PUT. Bukan error lagi sebenarnya tetapi menjurus tidak bisa install.

Sebelum melakukan install eSPT PPN 1107 PUT tentu saja langkah yang pertama adalah mencari installer dari sumber yang resmi (dalam hal ini pajak.go.id). Download eSPT dan langsung saja lakukan install.

Baca juga : Software Pendukung Yang Wajib Ada Sebelum Install eSPT
Ketika sudah mendapatkan installer eSPT PPN 1107 PUT dan sudah double klik untuk memulai proses instalasi ternyata tidak bisa. Tidak bisa install eSPT muncul error "The SETUP.LST File Could Not Be Copied-Setup Cannot Continue". 


Error Tidak Bisa Install eSPT
Error Tidak Bisa Install eSPT

  • Tindakan yang pertama adalah mengecek installer tersebut apakah support dengan windows yang sedang dipakai (ternyata memang support).
  • Selanjutnya ketika proses download aplikasi eSPT, apakah yang terdownload adalah file utuh? Pastikan, karena terkadang saat proses download entah terkendala koneksi jaringan internet file tidak sepenuhnya terdownload.
Apabila tindakan di atas sudah anda lakukan dan memang file installer eSPT PPN 1107 PUT sudah tepat versi 3.0 berarti ada yang salah dengan komputer/laptop Anda. Cek, apakah installer eSPT anda simpan di direktori penyimpanan C:\ ? Jika iya, silahkan taruh di selain C:\. Misal di D:\

Taruh file installer di D:\ dan silahkan untuk memulai install ulang eSPT PPN 1107 PUT. Cara ini berhasil memecahkan solusi tidak bisa install eSPT error "The SETUP.LST File Could Not Be Copied-Setup Cannot Continue"
Kebanyakan file yang terdownload secara default memang berada di direktori penyimpanan C:\Users\[nama user]\Downloads. Demikian, semoga bermanfaat.
Tidak Bisa Install eSPT Error The SETUP.LST File Could Not Be Copied-Setup Cannot Continue Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Triwibowo

No comments:

Post a Comment