Solusi e-Faktur Reject Tanpa Keterangan Error

Sedikit kesal memang, ketika kita melakukan suatu pekerjaan yang akhirnya tidak selesai sesuai harapan. Seperti halnya dengan upload faktur pajak, terkadang dengan rasa buru-buru dikejar lawan transaksi untuk menerbitkan faktur pajak waktu upload faktur pajak ternyata reject. Bukan masalah kesal karena upload faktur reject, permasalahan "reject" tersebut tanpa keterangan. Hasilnya bingung mencari solusinya.

Ada beberapa wajib pajak yang mengalami upload faktur pajak tanpa keterangan error. Ketika menghadapi error tanpa keterangan pasti anda juga bingung, gimana mau cari solusinya? Berikut ini ada solusi yang dapat anda terapkan ketika menemui e-faktur reject tanpa keterangan error.

Solusi e-Faktur Reject Tanpa Keterangan Error
Contoh Log error e-Faktur

  • Pertama yang harus anda lakukan adalah mencari debug.log. Pada aplikasi e-faktur setiap anda mngoperasikan pasti akan tersimpan di debug.log
  • Lokasi debug.log ada di Folder aplikasi e-faktur - Folder Log - cari log tertanggal anda mengalami reject e-faktur.
  • Buka dan silahkan cari keterangan errornya. Biasanya di dalamnya terdapat keterangan error ETAX/ETAXSERVICE/ETAX-API
Baca juga : Solusi e-Faktur Reject ETAX-30002 : Tidak Dapat Melakukan Hashing
Setelah anda menemukan kode errornya barulah untuk mencari solusi atas keterangan error tersebut. Saya sarankan juga anda untuk mengecek sertifikat elektronik dan melakukan patch ulang dengan sertifikat elektronik yang baru (download di enofa online) di aplikasi e-faktur (masuk menu referensi). Demikian, semoga bermanfaat.
Solusi e-Faktur Reject Tanpa Keterangan Error Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Triwibowo

No comments:

Post a Comment