Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Impor Dokumen Lain e-Faktur Error ETAX-30034 : Tidak Dapat Melakukan Signing Data

Untuk mempermudah Pengusaha Kena Pajak (PKP) dalam melaksanakan administrasi faktur pajak, e-faktur telah menyediakan fasilitas ekspor-import data e-faktur. Data e-faktur yang dapat di eksport-import antara lain Faktur Pajak Keluaran, Faktur Pajak Masukan, Retur, Dokumen Lain, Lawan Transaksi, dan Nama Barang/Jasa.

Namun dalam melakukan proses eksport-import data e-faktur tidak terlepas dari error yang dialami. Seperti yang akan menjadi pembahasan kali ini. Ketika melakukan proses eksport Dokumen Lain Pajak Masukan berjalan sukses. 

Setelah membuat database baru dan akan melakukan import atas Dokumen Lain Pajak Masukan tersebut ternyata muncul error. Muncul error dengan keterangan "ETAX-30034 : Tidak Dapat Melakukan Signing DataTerjadi Kesalahan Pada Saat Signing Data".
Baca juga : Skema Baru Import Dokumen Lain e-Faktur Versi 2.0
Padahal data Dokumen Lain Pajak Masukan tidak diubah ubah. Diulangi tetap saja muncul ETAX-30034 : Tidak Dapat Melakukan Signing DataTerjadi Kesalahan Pada Saat Signing Data (lihat gambar).

Import Dokumen Lain Error ETAX-30034
Import Dokumen Lain Error ETAX-30034

Solusi ETAX-30034

Jika anda mengalami permasalahan yang sama, ketika import data (baik PM, PK, Retur, dan Dokumen Lain) di e-faktur muncul error ETAX-30034 : Tidak Dapat Melakukan Signing DataTerjadi Kesalahan Pada Saat Signing Data solusinya cukup simpel.

Silahkan kenalkan ulang sertifikat elektronik baru di aplikasi e-faktur. Masuk menu Referensi - Administrasi Sertifikat. Pastikan sertifikat elektronik telah sukses Anda kenalkan/imporkan.
Baca juga : Import Database e-Faktur Error ETAX-20017 dan ETAX-20003
Cara tersebut berhasil mengatasi error ETAX-30034 : Tidak Dapat Melakukan Signing DataTerjadi Kesalahan Pada Saat Signing Data. Alhamdullilah, Dokumen Lain Pajak Masukan sukses terimport.

Jika sertifikat elektronik yang anda miliki hilang, segera download di enofa online atau efaktur.pajak.go.id. Demikian, semoga bermanfaat

Post a Comment for "Impor Dokumen Lain e-Faktur Error ETAX-30034 : Tidak Dapat Melakukan Signing Data"