Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solusi Upload Faktur Error Javax.net.ssl.SSLHandshakeException : Remote Host Closed Connection During Handshake

Error ini saya temui dari grup diskusi. Ada yang mengalami error saat upload faktur pajak dan bagi sayapun error yang muncul adalah baru saya temui. Belum pernah ada yang membahas juga.

Saat upload faktur pajak muncul keterangan error "Error Memproses Upload : Javax.net.ssl.SSLHandshakeException : Remote Host Closed Connection During Handshake". Akibatnya tidak dapat menerbitkan faktur pajak.

Upload Faktur Error Javax.net.ssl.SSLHandshakeException : Remote Host Closed Connection During Handshake
Upload Faktur Error Javax.net.ssl.SSLHandshakeException : Remote Host Closed Connection During Handshake

Apabila anda mengalami error saat upload faktur pajak dan muncul keterangan error "Error Memproses Upload : Javax.net.ssl.SSLHandshakeException : Remote Host Closed Connection During Handshake", tenang ada solusi yang menurut saya sangat simple sekaligus mudah. Yang harus anda lakukan adalah stop uploader dan start ulang uploader. Setelah itu upload ulang.

Jika cara pertama tidak membuahkan hasil, silahkan restart aplikasi e-faktur dengan tutup aplikasi e-faktur dan buka kembali. Lalu upload ulang faktur pajak.

Error tersebut bisa jadi karena koneksi internet ke server e-Faktur DJP mengalami permalasahan. Tetapi bisa diselesaikan dengan hanya upload ulang (sesuai dengan yang pernah dialami). Demikian, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Solusi Upload Faktur Error Javax.net.ssl.SSLHandshakeException : Remote Host Closed Connection During Handshake"