Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Instal Sertifikat Elektronik di Internet Explorer

Untuk mengajukan permohonan NSFP secara online di enofa online, terlebih dahulu anda harus melakukan instal sertifikat elektronik di browser yang akan digunakan. Kebanyakan wajib pajak memang menggunakan browser Google Chrome dan Mozilla Firefox. Selain familiar untuk semua kalangan, kedua browser tersebut sangat nyaman digunakan.

Untuk melakukan instal sertifikat elektronik baik di google chrome maupun mozilla firefox pasti Anda sudah mengetahui caranya. 

Namun, ketika akan mengajukan permohonan NSFP di enofa online ternyata tidak bisa dikedua browser tersebut. Ada yang tidak bisa dengan keterangan "Sertifikat Elektronik Tidak Valid" atau "Secure Connection Failed". Padahal sertifikat elektronik sudah sukses terinstal.

Baca juga : Solusi Tidak Bisa Minta NSFP Online Sertifikat Elektronik Yang Anda Gunakan Tidak Valid

Jangan menyerah, masih ada browser yang dapat Anda gunakan untuk mengajukan permohonan NSFP Online. Yaitu Internet Explorer. Dengan Internet Explorer, pernah secara tidak sengaja saya sukses mengajukan NSFP di enofa online, padahal memakai Google chrome dan Mozilla Firefox tidak bisa.

Untuk cara instal sertifikat elektroniknya sama seperti Google Chrome. Berikut cara instal sertifikat elektronik di Internet Explorer

Cara Instal Sertifikat Elektronik di Internet Explorer
Cara Instal Sertifikat Elektronik di Internet Explorer

Baca juga : Cara Cek Validasi e-Faktur 

  • Untuk versi Internet Explorer saya kira tidak ada masalah, caranya akan tetap sama. Untuk cara yang akan saya uraikan, saya menggunakan internet explorer versi 8.
  • Kita mulai untuk melakukan instal sertifikat elektronik. Buka Internet Explorer, pada pojok kanan atas terdapat "Tools". Klik dan pilih Internet Options.
  • Pada kotak dialog "Internet Options" klik menu "Content".
  • Setelah itu, pada Certificates langsung klik saja "Certificates".
  • Pada bagian "Personal", klik saja "Import". Next, cari lokasi sertifikat elektronik tersimpan.
  • Apabila tidak muncul sertifikat elektronik yang Anda cari, Ganti type file ke "All Files".
  • Klik Next. Masukkan Passphrase yang sudah Anda miliki. Pastikan sudah benar, apabila salah passphare akan muncul notifikasi "The password you entered is incorrect"
  • Apabila sukses akan muncul notifikasi "The Import Was Successful"

Baca juga : Solusi Lupa Passphrase Sertifikat Elektronik

Cara Instal Sertifikat Elektronik di Internet Explorer
Sertifikat Elektronik Berhasil Terinstal

Setelah sertifikat elektronik berhasil terinstal, silahkan mulai kembali untuk mengajukan permohonan NSFP di enofa online. Ketika anda tidak bisa mengajukan permohonan NSFP di enofa online dengan Google Chrome ataupun Mozilla Firefox, cobalah alternatif dengan Internet Explorer. Demikian, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Instal Sertifikat Elektronik di Internet Explorer"