Cara Cepat Simpan eSPT PPh Badan ke PDF

Untuk lapor SPT Tahunan PPh Badan 1771, banyak wajib pajak yang sudah lapor secara e-filing atau elektronik. Salah satu aplikasi pendukung dalam pelaporan SPT Tahunan PPh Badan adalah eSPT PPh Badan 1771.

Ketika akan lapor SPT Tahunan PPh Badan, ada beberapa wajib pajak yang menginginkan untuk menyimpan ke dalam file PDF. Tujuan menyimpan eSPT PPh badan dalam bentuk PDF yaitu untuk memudahkan ketika melakukan cek atau melihat kembali data yang sudah diinput di aplikasi eSPT tanpa harus membuka aplikasi eSPT.


Saat mencetak atau preview SPT, pada aplikasi eSPT PPh Badan 1771 tidak ada menu simpan ke file PDF. Yang ada hanyalah langsung cetak atau print.

Berikut ini cara cepat simpan eSPT PPh badan ke file PDF yang dapat anda lakukan. Dapat anda lakukan dengan sendiri dan mudah.

Silahkan anda cek pada device and printer laptop/PC anda. Masuk Control Panel - Hardware and Sound - Devices and Printers.

Cara Cepat Simpan eSPT PPh Badan ke File PDF

Pada devices and Printers laptop/PC anda, silahkan anda lihat apakah terdapat Microsoft Print To PDF atau Foxit Reader PDF Printer? Kebanyakan untuk default windows terdapat Microsoft Print To PDF dan anda dapat menggunakan pengaturan printer tersebut.

Cara Cepat Simpan eSPT PPh Badan ke File PDF

Selain itu, untuk dapat simpan eSPT PPh Badan ke PDF anda dapat menggunakan Foxit Reader PDF Printer. Silahkan anda download dan Instal Foxit Reader pada link https://www.foxitsoftware.com. Apabila anda tidak familiar dengan Foxit reader, bisa dengan Adobe PDF Reader.

Pada tutorial kali ini saya menggunakan Foxit Reader PDF. Instal foxit reader PDF dan pastikan sukses terinstal pada laptop/PC anda. Apabila sukses terintal maka akan muncul secara otomatis pada Devices and Printers (seperti gambar 2)

Cara Simpan eSPT ke File PDF

Setelah berhasil instal Foxit Reader PDF Printer, langkah selanjutnya adalah menyimpan eSPT PPh Badan menjadi file PDF.

Buka aplikasi eSPT PPh Badan, login dengan usernamer : administrator dan password : 123. Selanjutnya klik SPT Tools - Menu Cetakan

Cara Cepat Simpan eSPT PPh Badan ke File PDF

Pada Menu Cetakan, pilih tahun pajak yang akan anda cetak sekaligus simpan ke dalam file PDF. Misalnya saja Tahun Pajak 2017 dan akan menyimpan PDF SPT Induk dahulu. Centang nomor 1 atau pilih SPT Induk lalu klik Cetak

Cara Cepat Simpan eSPT PPh Badan ke File PDF

Muncullah Preview SPT Induk, langsung saja klik Print (pada pojok kiri atas layar). Pada select printer, pilih Foxit Reader PDF Printer.


Nah, setelah anda memilih Foxit Reader PDF Printer klik saja Print.

Cara Cepat Simpan eSPT PPh Badan ke File PDF

Simpan file PDF sesuai direktori atau lokasi yang anda inginkan. Berikan nama sesuai file SPT, misalnya Induk SPT ya beri nama Induk SPT 1771 agar anda tidak bingung saat mencarinya.

Untuk mencetak lampiran-lampirannya, caranya sama tinggal anda centang nomornya. Usahakan satu-satu untuk menghindari error. Demikian cara cepat simpan eSPT PPh Badan ke file PDF, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Cepat Simpan eSPT PPh Badan ke PDF"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel