Cara Permintaan Nomor Seri Faktur Pajak (NSFP) Online

Di era yang serba online ini tentunya semua orang menginginkan kemudahan dalam pekerjaannya. Disamping praktis hal tersebut sangat membantu bagi orang yang memiliki mobilitas tinggi. Tidak perlu antri, tidak buang-buang waktu dan tentunya menyenangkan. Hal ini pun terus dikembangkan dalam dunia perpajakan di Indonesia, khususnya Direktorat Jenderal Pajak yang terus mengembangkan layanan onlinenya. Yang menjadi fokus pada artikel ini adalah bagaimana cara mengajukan permintaan Nomor Seri Faktur Pajak (NSFP) secara online? Berikut akan saya jelaskan


Pertama yang harus anda perhatikan adalah sertifikat elektronik anda harus diimport terlebih dahulu di browser. Seperti yang sudah saya jelaskan di materi sebelumnya cara import sertifikat digital khusus google chrome dan Cara import sertifikat digital ke mozilla firefox  dan selanjutnya anda harus login ke Website Enofa dengan memasukkan NPWP (tanpa tanda baca) dan password enofa yang anda miliki saat aktivasi akun PKP. Setelah berhasil login, langsung saja pilih menu Permintaan NSFP (Nomor Seri Faktur Pajak).

Jika setelah itu browser menampilkan halaman seperti di bawah ini langsung saja klik Advanced-Proceed to efaktur.pajak.go.id(unsafe). Hal tersebut tidak perlu anda permasalahkan tinggal ikuti gambar di bawah.


Selanjutnya akan keluar form pengisian yang harus anda isi sesuai keadaan perpajakan anda yaitu identitas pemohon, NSFP yang anda minta, berapa pemakaian nomor faktur 3 bulan terakhir yang dihitung perbulan. Klik simpan untuk melihat NSFP yang diberikan oleh DJP dan akan terdownload oleh browser anda. NSFP siap untuk dimasukkan di aplikasi efaktur. Selamat mencoba.

Catatan : Tidak selalu NSFP yang diberikan oleh DJP sesuai dengan permohonan anda, hal tersebut merupakan kewenangan DJP. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Permintaan Nomor Seri Faktur Pajak (NSFP) Online "

Post a Comment