Windows 10 | eSPT PPh 21 Error Regional Setting Pada OS WIndows

Aplikasi eSPT PPh 21 terbaru adalah aplikasi eSPT PPh 21 versi 2.4. Sampai saat ini (11 Januari 2019) DJP belum merilis lagi untuk update eSPT PPh 21. Bagi anda yang masih menggunakan aplikasi eSPT PPh 21 versi dibawah 2.4, saya menyarankan untuk segera update. Agar anda dapat lapor SPT Masa PPh 21 dengan lancar dan tidak ada kendala.

Baca juga : Download eSPT PPh 21 Versi 2.4 Terbaru

Membahas eSPT PPh 21 mungkin sudah terlalu banyak diulas pada artikel-artikel sebelumnya. Jadi, saya tidak akan menjelaskan tutorial ataupun cara updatenya. Sedikit memberikan informasi lagi saja, bahwa aplikasi eSPT PPh 21 dapat diinstal pada seluruh Operating System (OS) Windows. Baik itu windows 7, 8, dan 10.

Selama melakukan install aplikasi eSPT PPh 21, menurut saya yang paling mudah dan tidak sering terjadi error adalah pada windows 7. Untuk windows 8 dan 10, terkadang masih muncul error yang membuat aplikasi eSPT PPh 21 tidak dapat sekali jalan. Perlu beberapa tips dan solusi.

Seperti pada pembahasan kali ini. Ketika proses instalasi eSPT PPH 21 versi 2.4 pada windows 10 aman terkendali dan tidak ada hambatan. Namun, ketika aplikasi akan dibuka ternyata muncul error. Hasilnya tidak dapat lanjut ke pengisian SPT PPh 21.

eSPT PPh 21 Error Regional Setting Pada OS WIndows

Notifikasi error yang muncul adalah "Regional Setting pada OS Windows tidak ditetapkan pada pilihan Bahasa Indonesia. Masuk pada [Control Panel]-[Region and Language] untuk memilih bahasa indonesia sebagai Regional Setting pada OS Anda."

Solusi Error

Jika anda memahami notifikasi yang muncul, jelas bahwa error tersebut muncul akibat Regional Setting pada laptop/PC tidak sesuai ketentuan aplikasi eSPT PPh 21. Yaitu Bahasa Indonesia. Silahkan anda masuk pada Control Panel - Clock, Language, and Region - Region and Language.

Baca juga artikel sebelumnya : Buka eSPT PPh 21 Muncul "Regional Setting Pada OS Windows Tidak Ditetapkan

eSPT PPh 21 Error Regional Setting Pada OS WIndows

Pada kotak dialog Region and Language silahkan klik pada Format dan Location, pilih Indonesia. Lalu Apply dan OK

Apabila cara tersebut tidak membuahkan hasil, silahkan restart Laptop/PC anda. Tidak berhasil juga, kembalikan Regional Setting ke English (United States) Apply dan OK. Setelah itu kembalikan ke Regional Setting Indonesia (Indonesia)

Setelah lebih dari sekali restart laptop akhirnya saya berhasil juga mengatasi error ini. Demikian, semoga bermanfaat.

3 Responses to "Windows 10 | eSPT PPh 21 Error Regional Setting Pada OS WIndows"

  1. Replies
    1. kmrin saya restar, dan akhirnya berhasil gan.. coba run as administrator juga..

      Delete
    2. di windows 10,setelah masuk ke region, klik related setting-->additional date,time,regional...nanti ganti ke indonesia

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel