Setting Ulang Sertifikat Elektronik Pajak Error toDerInputStream reject tag type 37

sertifikat elektronik pajak di aplikasi e-faktur error toDerInputStream reject tag type 37
Patch Sertifikat Elektronik Pajak Error toDerInputStream reject tag type 37
Setelah melakukan pembaharuan sertifikat elektronik pajak, tentunya anda harus melakukan patch sertifikat elektronik pajak terbaru ke dalam aplikasi e-faktur. Tidak perlu reset dan tidak perlu ganti aplikasi e-faktur, anda hanya tinggal patch sertifikat elektronik pajak. Caranya login pada aplikasi e-faktur anda, Pilih menu Referensi pilih Administrasi Sertifikat. Cari letak sertifikat elektronik pajak anda terseimpan, pilih lalu masukkan passphrase.

Jika sertifikat elektronik pajak dan passphrase yang anda masukkan benar pasti aplikasi e-faktur anda akan sukses terpatch dengan sertifikat elektronik pajak yang baru. Namun, ada yang pernah mengalami error terkait update patch sertifikat elektronik. Error muncul keterangan "toDerInputStream reject tag type 37". Menyebabkan gagal untuk patch sertifikat elektronik pajak.

Pertama, bagi anda yang sedang mengalami permasalahan atau error ini mungkin akan bingung dengan keterangan toDerInputStream reject tag type 37. Apa maksud keterangan itu susah dimengerti. 

Tenang ini ada solusi yang bisa anda coba. Silahkan anda download ulang sertifikat elektronik yang baru di enofa online, Pilih menu Download Sertifikat Digital. Jangan ubah nama sertifikat eektronik biarkan murni hasil download. 

Setelah berhasil anda download, langkah selanjutnya adalah lakukan patch kembali sertifikat elektronik pajak yang barusan anda download ke aplikasi e-faktur. Demikian, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

10 Responses to "Setting Ulang Sertifikat Elektronik Pajak Error toDerInputStream reject tag type 37"

  1. walaupun sudah saya download lagi sertifikatnya tapi masih saja tidak bisa kenapa ya?

    ReplyDelete
  2. setifikat berhasil di patch di efaktur ya ini? sertifikat apakah masih berlaku?

    ReplyDelete
  3. Sertifikat berhasil download tapi saat masukkan di aplikasi efaktur yang referensi itu selalu gagal padahl sudah benar phasprassenya. kalau sertifikatnya sudah saya perbarui dengan permohonan baru dikantor pajak dan itu sudah dapat email dari pajak terkait sertifikat yang baru. Aplikasi juga sudah saya perbaharui dengan versi 2.0

    ReplyDelete
  4. selalu ada tulisan " failed to decrypt safe contants entry :javax.crypto.BadPaddingException : Given Final Block not properly padded "
    kenapa ya

    ReplyDelete
  5. jika keterangannya seperti itu sudah dipastikan salah passphrase, mohon dicek kembali antara huruf besar dan kecilnya pak. Kebanyakan wajib pajak tidak memperhatikan n=besar kecilnya huruf

    ReplyDelete
  6. Sama selalu ada tulisan selalu ada tulisan "failed to decrypt safe contants entry :javax.crypto.BadPaddingException : Given Final Block not properly padded" Padahal passphrase yg dimasukan sudah sangat benar, dan sudah dicoba beberapa kali tetap tidak bisa, bagaimana ya solusinya?

    ReplyDelete
  7. @Tri T : coba pak download sertifikatnya yang baru di enofa online. Siapa tau sertifikat yang digunakan bermasalah

    ReplyDelete
  8. Sudah saya download juga pak, dan yg saya coba aktifkan di efaktur dari sertifikat yg terakhir didownload, tapi tetap tidak bisa. Apa karena pindah komputer?

    ReplyDelete
  9. Coba pak download sertifikat efaktur lagi di enofa online. Jangan dibuka atau diganti nama. Masukkan ke dalam folder aplikasi efakturnya. Lalu lakukan import..

    ReplyDelete
  10. saya juga mengalami hal yg dama dgn pak Tri T..pasphrase sudah benar besar kecilnya masih gak bisa..download ulang sertifukat jg tdk bisa..kenapa ya mohon pencerahan

    ReplyDelete

Iklan di bawah judul

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel