Size Folder e-Faktur Terlalu Besar

Pembahasan kali ini mengenai ukuran atau size folder aplikasi e-faktur. Ada permasalahan yang dialami oleh pengguna aplikasi e-faktur. Karena laptop yang digunakan memiliki kapasitas storage atau hardisk yang bisa dibilang minimalis dan setiap hari menerbitkan faktur pajak ada 100 faktur pajak. 

Itu saja belum faktur pajak masukan, retur, dan dokumen lain sehingga menyebabkan folder e-faktur memiliki size yang besar sekali. Bayangkan saja apabila anda input data e-faktur dalam jumlah yang lebih banyak lagi. Dengan input data e-faktur segitu saja sudah membentuk backup 400an Mb sekali buka dan total keseluruhan sizenya mencapai 82 Gb.

Size Folder e-Faktur Terlalu Besar
Isi Folder Backup e-Faktur
Jadi, setiap anda membuka atau menggunakan aplikasi e-faktur akan terbentuk backup yang akan tersimpan di Folder Backup e-Faktur. Apalagi anda sering buka tutup aplikasi e-faktur, tentu saja akan ter-create data backup yang banyak.

Untuk mengatasi size folder e-faktur yang besar sekali dan memakan banyak storage, maka anda dapat menghapus atau menyimpan backup-backup e-faktur lama. Masuk folder Backup lalu pilih backup db yang tertanggal lama (date modified). Sisakan kurang lebih 6 bulan ke belakang.

Dengan melakukan hapus backup-backup lama e-faktur tidak akan mengurangi performa ataupun data yang ada di aplikasi e-faktur. Demikian, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Size Folder e-Faktur Terlalu Besar"

Post a Comment

Iklan di bawah judul

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel