Solusi Tidak Bisa Minta NSFP Online Sertifikat Elektronik Yang Anda Gunakan Tidak Valid

Kebutuhan yang paling diiginkan oleh wajib pajak sekarang adalah kecepatan dan kemudahan dalam mengurus pajak. Inilah pekerjaan besar yang harus selalu ditingkatkan oleh DJP. Selain dapat mendorong kesadaran wajib pajak, juga dapat meningkatkan penerimaan pajak. Salah satu kemudahan yang diberikan DJP kepada wajib pajak adalah proses permintaan Nomor Seri Faktur Pajak (NSFP).

Dulu wajib pajak bingung jika NSPP yang dimiliki kehabisan dihari libur sabtu-minggu. Hal ini disebabkan oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) tutup, sedangkan pengajuan NSFP hanya melalui satu jalur yaitu manual datang langsung ke KPP.

Namun, tidak untuk kondisi saat ini, dimana Anda sebagai wajib pajak diberikan kemudahan untuk mengajukan permintaan NSFP secara online. Dengan permintaan NSFP online anda sudah bisa minta kapan saja dan dimanapun anda berada semenjak persyaratan yang anda miliki telah valid dan tentu saja memiliki jaringan internet. Untuk cara permintaan NSFP online bisa langsung anda kunjungi enofa online atau efaktur.pajak.go.id.
Baca juga : Cara Permintaan Nomor Seri Faktur Pajak (NSFP) Online

Error Saat Permintaan NSFP Online

Pada saat permintaan NSFP Online di efaktur.pajak.go.id atau enofa online terkadang ada permasalahan yang dialami oleh wajib pajak. Bisa karena Sertifikat elektronik belum terinstal di browser, belum melakukan laporan SPT Masa PPN selama 3 bulan, dan tentunya Sertifikat elektronik bermasalah.
Tidak Bisa Minta NSFP Online Sertifikat Elektronik Yang Anda Gunakan Tidak Valid
Sertifikat Elektronik Yang Anda Gunakan Tidak Valid

Seperti pembahasan kali ini yang tidak bisa mengajukan permintaan NSFP online, muncul keterangan "Sertifikat Elektronik Yang Anda Gunakan Tidak Valid". Bagi anda yang mengalami error yang sama saat permintaan NSFP online ada solusi yang bisa dengan mudah anda terapkan.
  • Cek apakah sertifikat elektronik yang anda miliki sudah kadaluarsa. Jika sudah kadaluarsa segera ajukan pembaharuan sertifikat elektronik ke KPP tempat anda terdaftar.
Baca juga : Cara Mengetahui Sertifikat Elektronik Kadaluarsa/Expired

  • Ternyata setelah dicek, sertifikat elektroniknya masih berlaku. Pertanyaan yang muncul, kenapa tetap tidak bisa minta NSFP online? selalu muncul "Sertifikat Elektronik Yang Anda Gunakan Tidak Valid"
  • Solusi selanjutnya adalah mengganti sertifikat elektronik yang terinstal di browser anda. Download sertifikat elektronik yang baru di enofa online/efaktur.pajak.go.id.
  • Setelah berhasil anda download, jangan dibuka ataupun anda ganti nama. Simpan lalu instalkan ke bowser (bisa Mozilla Firefox, Google Chrome, ataupun Internet Explorer) tergantung selera anda.
Baca juga : Cara Install Sertifikat Elektronik di Google Chrome
Baca juga : Cara Install Sertifikat Elektronik di Mozilla Firefox
 Demikian, semoga bermanfaat.
Solusi Tidak Bisa Minta NSFP Online Sertifikat Elektronik Yang Anda Gunakan Tidak Valid Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Triwibowo

4 comments:

Unknown said...

sy sudah melakukan tahap2 yg sdh di paparkan di atas.. tp kok tetap ga bs minta nsfp ya?

Triwibowo said...

Apakah sertifikat elektronik yang dimiliki masih berlaku? (tidak kadaluarsa)

Coba gunakan internet explorer, siapa tahu langsung bisa.

Budi Hartoyo said...

ko saya loading terus tapi tidak kebuka ya, udah lama nunggunya padahal.
kalo buka profile dll bisa

Triwibowo said...

@Budi Hartoyo : pake browser apa pak? Bisa dicoba dengan internet explorer

Post a Comment