e-Faktur Reject Error ETAX-API-00008 Tidak Dapat Melakukan Query List

Untuk menerbitkan faktur pajak kepada lawan transaksi, yang harus anda lakukan adalah melakukan upload e-faktur terlebih dahulu. Point penting dari upload e-faktur adalah koneksi internet yang stabil dan validitas data e-faktur yang telah diinput.

Namun, ketika upload e-faktur adapun kendala-kendala yang dialami oleh Pengusaha Kena Pajak (PKP), salah satunya adalah error ETAX-40001 yang sering kali muncul meskipun koneksi internet lancar.

Setelah dicek kebanyakan terkendala oleh pengaturan firewall (masih aktif) dan antivirus yang berada dalam PC/laptop.

Disisi lain, ada juga wajib pajak yang mengalami error saat upload e-faktur meskipun internet lancar dan uploader berhasil dijalankan. e-Faktur error reject ETAX-API-00008 Tidak Dapat Melakukan Query List.

Padahal sebelum-sebelumnya masih sukses menjalankan uploader serta e-faktur approval sukses. Secara tiba-tiba muncul ETAX-API-00008 Tidak Dapat Melakukan Query List dan e-faktur reject.

e-Faktur Reject Error ETAX-API-00008 Tidak Dapat Melakukan Query List

Apabila anda mengalami e-faktur reject ETAX-API-00008 meskipun sudah mencoba upload e-faktur berulang-ulang, ada beberapa langkah yang dapat anda lakukan.

Pertama, cek jaringan internet anda. Pastikan koneksi stabil. Apabila koneksi internet stabil, cek server e-faktur. Apakah e-faktur reject ETAX-API-00008 Tidak Dapat Melakukan Query List ini diakibatkan oleh server e-faktur yang sedang offline? Berikut cara cek server e-faktur sedang online atau offline.


Langkah kedua, ternyata server e-faktur online dan tidak ada kendala seharusnya. Patch ulang atau kenalkan sertifikat elektronik pada aplikasi e-faktur. Masuk menu Referensi - Administrasi Sertifikat.

e-Faktur Reject Error ETAX-API-00008 Tidak Dapat Melakukan Query List

Usahakan sertifikat elektronik yang anda kenalkan adalah sertifikat elektronik yang baru anda download dari enofa online, efaktur.pajak.go.id.


Ketiga, Ini merupakan langkah terakhir yang dapat anda lakukan untuk mengatasi e-faktur reject ETAX-API-00008. Restart aplikasi e-faktur. Tutup aplikasi e-faktur lalu buka kembali dan upload ulang. Demikian, semoga bermanfaat.

0 Response to "e-Faktur Reject Error ETAX-API-00008 Tidak Dapat Melakukan Query List"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel