Registrasi e-Faktur ETAX-40005 Error di Service Registrasi Null

Untuk dapat menggunakan aplikasi e-faktur, anda harus registrasi e-faktur terlebih dahulu dengan mempersiapkan diantaranya NPWP, Sertifikat elektronik beserta passphrase, Kode Aktivasi, dan Password e-Nofa. Sebagai komponen pendukungnya adalah laptop/PC yang terkoneksi dengan internet. Registrasi e-Faktur harus dilakukan secara online.

Untuk registrasi e-faktur cukup mudah, selama syarat-syarat sudah terpenuhi dan komponen pendukungnya tersedia InsyaAllah akan berhasil. Terkadang memang kendala atau error muncul tiba-tiba meskipun kita tidak menginginkan.

Seperti error berikut ini. Saat registrasi e-faktur versi 2.2 (terbaru per 02 februari 2019), selesai memasukkan NPWP, Sertifikat elektronik pajak, dan Kode Aktivasi, tiba-tiba muncul error ETAX-40005 Error di Service Registrasi Null.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya, apabila anda mengalami error ETAX-40005 Error di Service Registrasi Null saat registrasi e-faktur yang harus anda lakukan adalah cek status aplikasi e-faktur dekstop di enofa online, efaktur.pajak.go.id. Pastikan status Belum Registrasi.


Apabila status e-faktur dekstop sudah registrasi, silahkan anda reset aplikasi e-faktur kemudian melakukan registrasi kembali dengan kode aktivasi baru.

Registrasi e-Faktur ETAX-40005 Error di Service Registrasi Null

Jika Status Belum Registrasi Tetap Error ETAX-40005

Sempat ada kasus dimana status aplikasi e-faktur dekstop belum registrasi, tetapi dilakukan registrasi tetap saja keluar ETAX-40005 Error di Service Registrasi Null. Padahal saat registrasi e-faktur kode aktivasi dan sertifikat elektronik pajak telah sesuai dengan enofa online.

Akan reset e-faktur agar mendapatkan kode aktivasi baru-pun tidak bisa. Karena status e-faktur dekstop belum registrasi.


Apabila anda mengalami kendala seperti itu, saya menyarankan saat registrasi e-faktur untuk mengisi Kode Aktivasi tidak copy paste dari enofa online. Cukup diketikkan manual sesuai yang tertera pada enofa online. Pastikan Kode aktivasi sesuai dengan enofa online (Kode Aktivasi e-Faktur Dekstop)

Meskipun sepele, semoga bisa menjadikan solusi bagi anda. Karena sudah terbukti juga, dengan macam cara tadinya selalu muncul ETAX-40005, dan dengan mengetik manual kode aktivasi, aplikasi e-faktur berhasil teregistrasi. Demikian, semoga bermanfaat

0 Response to "Registrasi e-Faktur ETAX-40005 Error di Service Registrasi Null"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel