Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Database Kosong PPN 1107 PUT

Aplikasi e-SPT PPN 1107 PUT merupakan aplikasi yang digunakan untuk melaporkan objek PPN dan PPN terutang atas pengadaan Barang dan/atau Jasa yang dilakukan oleb Pemungut PPN. Siapa sajakah pemungut PPN?

Pemungut PPN antara lain Bendahara Pemerintah Pusat, Bendahara Pemerintah Daerah, Bendahara Desa, Bendahara BOS, Bendahara lain yang melakukan pemungutan PPN, dan yang ditunjuk sebagai pemungut PPN.

Mulai 01 April 2020, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) secara jabatan menghapus NPWP bendahara pemerintah dan mencabut pengukuhan PKP atas Bendahara Penerimaan. DJP juga menerbitkan NPWP baru kepada seluruh instansi pemerintah serta mengukuhkan PKP bagi instansi pemerintah yang bendahara penerimaannya telah dikukuhkan PKP sebelumnya.


Dengan adanya penghapusan dan penerbitan NPWP baru yang dilakukan secara jabatan oleh DJP, tentu saja akan berdampak pada pelaporan SPT Masa PPN 1107 PUT. Bendahara pemerintah harus menambah database pada aplikasi e-SPT PPN 1107 PUT sesuai dengan NPWP terbaru.

Download Database Kosong e-SPT PPN 1107 PUT


Satu aplikasi e-SPT PPN 1107 PUT dapat dijalankan untuk beberapa NPWP seperti halnya aplikasi e-SPT lainnya. Anda cukup download database kosong PPN 1107 PUT, kemudian melakukan pengaturan ODBC di Control Panel.

Silahkan anda download database kosong PPN 1107 PUT pada link di bawah ini. Database sudah sesuai dengan versi terbaru e-SPT PPN 1107 PUT yaitu versi 3.0.


Cara Menambah Database PPN 1107 PUT


Untuk dapat menjalankan aplikasi e-SPT PPN 1107 PUT dengan beberapa database, anda harus melakukan pengaturan pada Control Panel. Agar database kosong yang akan anda tambahan dapat masuk dalam daftar koneksi database.


Ikuti petunjuk pada link di atas, setelah berhasil silahkan anda jalankan aplikasi sesuai dengan database yang telah anda tambahkan. Demikian, semoga bermanfaat.

Post a comment for "Download Database Kosong PPN 1107 PUT"