Lupa Password dan Username e-Faktur

Lupa password aplikasi e-faktur
Lupa password aplikasi e-faktur
Di kalangan PKP yang menggunakan aplikasi efaktur mungkin permasalahan lupa password atau username efaktur menduduki peringkat atas. Wajar apabila lupa password atau username, di jaman modern ini banyak yang menggunakan berbagai password untuk aktivitas baik media sosial, perbankan, dan kegiatan administrasi lain. Nah, ini untuk kegiatan perpajakan. Lupa password jadi tidak dapat membuat atau nerbitin faktur pajak. Disamping itu anda tidak dapat membuat laporan SPT Masa PPN 1111. Bingung sudah. Tenang, saya akan jelaskan solusi untuk lupa password atau username efaktur. 
Sebenarnya ada fasilitas terbaru di aplikasi efaktur bagi anda yang mengalami lupa password atau username. Sebelum anda login ke aplikasi efaktur, perhatikan dibawah dialog box ada Lupa Password. Klik Lupa Password kemudian akan muncul dialog box yang berisikan kebijakan dan ketentuan dari Direktorat Jenderal Pajak terkait reset password yang akan lakukan. Beri tanda [ V ] jika anda setuju dengan ketentuan reset password, pada field serial number isikan Kode Aktivasi yang sudah anda miliki. Apabila anda lupa kode aktivasinya bisa lihat di website enofa lihat di profil, ada data/profil PKP anda. Klik reset. 

Selanjutnya akan muncul dialog yang harus anda isikan captcha dan password enofa online, seperti gambar dibawah ini


Setelah masukkan captcha dan password secara benar serta klik submit, maka akan muncul notifikasi dialog box yang menandakan reset password sukses. Klik OK  dan aplikasi efaktur akan tertutup. Tahapan selanjutkan adalah anda harus reset client aplikasi efaktur di website enofa dan caranya sudah saya bahas di Cara reset e-faktur. Ikuti petunjuknya hingga status di profil di website enofa anda belum teregistrasi. Setelah reset sukses mulailah buka aplikasi efaktur, anda diminta registrasi kembali. Isikan data dengan benar dan hati-hati hingga user admin utama berhasil anda daftarkan.

JIKA APLIKASI E-FAKTUR BELUM ADA DATA

Tetapi dalam pembahasan kali ini saya tidak terfokus untuk menggunakan fasilitas tersebut. Alasan saya adalah jika anda menggunakan fasilitas tersebut maka sama halnya anda akan melakukan reset aplikasi client. Untuk kali ini jika aplikasi efaktur anda belum ada data yang diinputkan dan anda sudah lupa password langsung saja menuju reset client aplikasi efaktur seperti yang sudah saya jelaskan pada artikel CARA RESET APLIKASI E-FAKTUR. Ikuti petunjuk dari pembahasan tersebut. Artinya setelah itu anda harus registrasi aplikasi efaktur kembali dengan downoad aplikasi efaktur terbaru, seperti awal anda menggunakannya. Cara Registrasi e-Faktur

Demikian, semoga bermanfaat
Lupa Password dan Username e-Faktur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Triwibowo

No comments:

Post a Comment