Solusi e-Faktur Tidak Dapat Dibuka Error The Main Startup Class Is Not Valid, Main Method Missing

Aplikasi e-faktur memang beberapa kali telah mengalami update sejak diberlakukannya mulai 01 Juli 2015 untuk wilayah pulau Jawa dan Bali. Saat ini yang paling terupdate adalah Versi 46. Namun, pada proses update dan setelah update ada beberapa aplikasi e-faktur milik Wajib Pajak mengalami error.

Error yang paling menyita perhatian saya adalah aplikasi e-faktur menjadi tidak dapat dibuka setelah update. Ketika klik EtaxInvoice.exe muncul pesan error "The Main Startup Class Is Not Valid, Main Method Missing" dan aplikasi e-faktur tidak jalan. Beberapa penjelasan singkat dari Wajib Pajak yang mengalami error The Main Startup Class Is Not Valid, Main Method Missing adalah memang karena update aplikasi e-faktur.

The Main Startup Class Is Not Valid, Main Method Missing
Aplikasi e-Faktur Error
Solusi The Main Startup Class Is Not Valid, Main Method Missing sebenarnya cukup simpel dan mudah. Yang pertama anda lakukan adalah download aplikasi e-faktur terbaru yaitu versi 46. 
Download Aplikasi e-Faktur Terbaru Versi 46
  • Selanjutnya extract file hasil download (Winrar) hingga menjadi file folder
  • Ambil folder db dari folder aplikasi e-faktur anda yang lama atau yang mengalami error. Copy folder db-nya.
  • Hasil copy db tersebut masukkan atau pastekan ke dalam folder e-faktur yang barusan anda download dan extract.
  • Terakhir coba jalankan atau klik EtaxInvoice.exe
  • Selesai dan aplikasi e-faktur anda sudah dapat digunakan kembali
Cara di atas apabila anda lakukan dengan urut dan benar maka aplikasi e-faktur anda akan dapat digunakan kembali. Jika cara di atas memang tidak menjadikan solusi berarti ada yang error dengan database atau db aplikasi e-faktur anda. Demikian, semoga bermanfaat.
Solusi e-Faktur Tidak Dapat Dibuka Error The Main Startup Class Is Not Valid, Main Method Missing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Triwibowo

No comments:

Post a Comment