Solusi Aplikasi e-Faktur Error "the exe cannot be modified after it generated"

Sebenarnya error aplikasi e-faktur yang akan saya bahas kali masih ada kaitannya dengan error database yaitu error ETAX-10001. Saat buka aplikasi e-faktur apabila database mengalami masalah misalnya database corrupt akan muncul error ETAX-10001 yang mengakibatkan aplikasi e-faktur tidak dapat dijalankan. Tenang, sudah ada solusi yang dibahas.

Selain itu, yang menjadi perhatian pada pembahasan kali ini adalah saat setelah buka aplikasi e-faktur dengan klik EtaxInvoice langsung muncul error "the exe cannot be modified after it generated". Pertama kali mendapati error tersebut saya juga bingung maksudnya bagaimana. Sebelumnya aplikasi e-faktur milik wajib pajak digunakan lancar dan baik-baik saja.

Tiba-tiba muncul error "the exe cannot be modified after it generated". Tenang, saya sudah mendapatkan solusi yang tepat untuk error tersebut.

  • Download aplikasi e-faktur terbaru sesuai dengan versi laptop/pc anda 32 bit atau 64 bit. Jika anda sudah memiliki (yang belum diregistrasi) gunakan saja. 
  • Ambil folder db dari aplikasi e-faktur yang mengalami error. Copy dan langsung saja pastekan ke dalam folder aplikasi e-faktur yang barusan anda download.
  • Jalankan EtaxInvoice
Cara di atas saya lakukan dan aplikasi e-faktur berhasil digunakan kembali. Tetapi, pernah saya lakukan cara di atas namun tidak berhasil, entah akibatnya juga saya belum mengetahui secara pasti. Kemudian saya lakukan solusi selanjutnya
efaktur error the exe cannot be modified after it generated
Isi Dalam Folder Backup
  • Masuk pada folder backup aplikasi e-faktur yang mengalami error the exe cannot be modified after it generated. Di dalamnya terdapat beberapa file dengan type Winrar ZIParchive. Cari file dengan tanggal dimana aplikasi e-faktur masih normal dijalankan. Misalnya (lihat gambar) tanggal 05 Desember 2016. 
  • Copy dan pastekan file di tempat lain kemudian Extract hingga membetuk folder db
  • Folder db tersebut kemudian anda copy dan pastekan ke dalam aplikasi e-faktur yang barusan anda download atau yang masih fresh belum teregistrasi.
  • Jalankan EtaxInvoice
Cara yang kedua juga sudah saya buktikan dan berhasil mengembalikan aplikasi e-faktur. Perlu diperhatikan juga, untuk cara kedua database yang ada dalam aplikasi e-faktur adalah database sampai dengan 05 Desember 2016. Database setelah itu silahkan mengajukan permintaan database di KPP. Demikian, semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »