Upload Faktur Reject Error ETAX-API-00003 : Nomor Seri Faktur Pajak Bukan Jatah Penjual

Pembahasan kali ini mengenai upload faktur pajak yang mengalami error "reject". Ada beberapa wajib pajak yang pada saat upload faktur pajak mengalami reject. Error reject tersebut dengan keterangan yang berbeda dari efaktur versi sebelumnya. Benar saja, hal ini masih berkaitan dengan adanya update aplikasi e-faktur versi 2.0.

Pada saat upload faktur pajak muncul error "reject" dengan keterangan ETAX-API-00003 : Nomor Seri Faktur Pajak Bukan Jatah Penjual. Jika anda mengalami erorr reject yang sama, pasti yang anda lakukan pertama kali adalah mengecek kebenaran nomor seri faktur pajaknya. Pada saat anda cek nomor seri fakturnya, ternyata sudah sesuai dengan permohonan. Bahkan anda cek di administrasi faktur memang belum digunakan.

Upload Faktur Reject Error ETAX-API-00003 : Nomor Seri Faktur Pajak Bukan Jatah Penjual
Reject ETAX-API-00003 : Nomor Seri Faktur Pajak Bukan Jatah Penjual

Upload faktur pajak reject Error ETAX-API-00003 : Nomor Seri Faktur Pajak Bukan Jatah Penjual muncul karena sewaktu anda input faktur pajak, Anda memasukkan tanggal yang lebih kecil dari tanggal permohonan Nomor Seri Fakturnya.

Jadi solusinya, masukkan tanggal yang sesuai dan tidak boleh lebih kecil dari anda menerima Nomor Seri Faktur pajak tersebut. Misalnya anda menerima Nomor Seri faktur pajak pada tanggal 02 Oktober 2017, Anda tidak diperkenankan untuk input tanggal 01 Oktober 2017 kebelakang. Harus tanggal 02 Oktober 2017 ke atas. Demikian, semoga bermanfaat.
Upload Faktur Reject Error ETAX-API-00003 : Nomor Seri Faktur Pajak Bukan Jatah Penjual Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Triwibowo

No comments:

Post a Comment