Input SSP PBK di e-Faktur Versi 2.0

Apakah di aplikasi e-faktur versi 2.0 sudah mengakomodir input SSP melalui Pemindahbukuan (PBK)? Tentu saja jawabannya adalah sudah bisa. Di aplikasi e-faktur versi 2.0, Anda masih tetap dapat input SSP melalui Pemindahbukuan (PBK). Meskpiun sekarang harus upload dahulu, PBK bisa diinput.

Pada saat saya input SSP PBK di aplikasi e-faktur kok muncul error ETAX-60011 : Gagal Menyimpan SSP dan ETAXSERVICE-50001 : SSP Tidak Valid? Padahal bukti pemindahbukuan sudah ada, NTPN sudah sudah sesuai PBK terinput. Nah, itulah keluh kesah yang banyak diamali oleh rekan-rekan pengguna aplikasi e-faktur (PKP).

Baca juga : Solusi ETAX-60011 : Gagal Menyimpan SSP

Input PBK di Aplikasi e-Faktur
Input PBK di Aplikasi e-Faktur

Untuk PBK, sah apabila terdapat bukti PBK yang sudah tertera Nomor PBK, Rincian PBK, dan tertera Tanda Tangan dari Kepala Kantor Pelayanan Pajak.

Apabila anda akan input SSP PBK di aplikasi e-faktur yang harus anda perhatikan adalah Nilai PBK, pastikan yang masuk ke dalam Tabel PBK nilainya sama dengan nilai Kurang Bayar di aplikasi e-Faktur (tidak ada selisih). Setelah itu NTPN, pastikan NTPN yang anda input telah sesuai. Perhatikan perbedaan antara angka "0" dengan huruf "O".

Jika nilai PBK dan NTPN yang sudah anda input benar sesuai Bukti Pemindahbukuan yang anda terima tetapi masih muncul error, silahkan kroscek ke KPP tempat anda menerima bukti Pemindahbukuan. Demikian, semoga bermanfaat.
Input SSP PBK di e-Faktur Versi 2.0 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Triwibowo

No comments:

Post a Comment