Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Setelah Update e-Faktur Versi 2.0 Jangan Lupa Import Sertifikat Elektronik

Sebenarnya pembahasan kali ini sangat simple tetapi banyak yang dilewatkan oleh wajib pajak. Setelah update aplikasi e-faktur versi 2.0 banyak yang mengalami uploader muter-muter, error ETAX-40001, error ETAXSERVICE-40008, bahkan ada error "Could Not Open Hibernate Session For Transaction ; nested exception is org.hibernate.exception.GenericJDBCException : Could Not Open Connection".
Baca juga : Solusi Error ETAX-40001 e-Faktur Tidak Dapat Upload
Semua error tersebut menyebabkan wajib pajak tidak dapat melakukan upload faktur pajak (reject). Saran saya jika anda telah berhasil melakukan update aplikasi e-faktur versi 2.0, jangan lupa untuk mengenalkan/import sertifikat elektronik baru di e-faktur.

Download Sertifikat Elekronik di Enofa Online
Download Sertifikat Elekronik di Enofa Online
Untuk import sertifikat elektronik usahakan anda download yang baru di enofa online (efaktur.pajak.go.id). Setelah berhasil login di enofa online, pilih menu Download Sertifikat Digital. Akan muncul Persyaratan dan Ketentuan, langsung saja menuju paling bawah klik OK. Silahkan unduh. Pastikan masa berlaku sertifikat elektronik anda tidak kadaluarsa.

Setelah berhasil download sertifikat elektronik, langsung saja tempatkan pada folder e-faktur. Login e-faktur dan silahkan impor ulang sertifikat elektronik tersebut di menu Referensi - Administrasi Sertifikat.
Baca juga : Cara Cek Masa Berlaku Sertifikat Elektronik e-Faktur
Jika anda selalu tidak dapat melakukan upload faktur pajak, pastikan sertifikat elektronik yang anda miliki saat ini tidak kadaluarsa. Coba sesekali anda ganti provider internetnya. Semoga bermanfaat.

2 comments for "Setelah Update e-Faktur Versi 2.0 Jangan Lupa Import Sertifikat Elektronik"

  1. Terimakasih Blogger, Sangat membantu, Saya sdh membuktikannya dan berhasil... ternyata di nama item barang saya ada Symbol meter kubik (m³)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samasama, ini masalah errornya waktu upload faktur pajak muncul keterangan corrupt yaa.. Sukses selalu...

      Delete