Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Upload Faktur Reject Error Reading XMLStreamReader : Unexpected EOF In Prolog

Untuk upload e-faktur, terkadang adalah hal yang sangat mendebarkan khususnya awal-awal bulan Oktober 2017. Selain banyaknya pengguna aplikasi e-faktur yang mengalami gagal update otomatis e-faktur versi 2.0, ada juga yang setelah berhasil update. Tetapi waktu upload faktur pajak status approval "reject". 

Terkait adanya upload faktur yang reject pasti ada keterangan yang menerangkan alasan "reject". Ada juga keterangan reject yang baru muncul karena adanya update e-faktur versi 2.0. Dengan adanya beberapa keterangan reject saat upload faktur pajak berikut akan saya berikan tips bahkan dapat menjadikan solusi bagi Anda.

Ada permasalahan e-faktur saat upload faktur pajak (pajak keluaran) ternyata reject "Error Reading XMLStreamReader : Unexpected EOF In Prolog at [row, col {unknown-source".


Error Reading XMLStreamReader : Unexpected EOF In Prolog at [row, col {unknown-source".

Jika anda sedang mengalami reject dengen keterangan error yang sama, yang pertama harus anda lakukan adalah cek jumlah karakter nama Barang/Jasa (pastikan tidak melebihi 255 karakter). Selanjutnya, dalam penulisan nama Barang/Jasa periksa kembali apakah mengandung karakter khusus? Misal tanda " - _ 

Jika terdapat karakter khusus seperti " - _ silahkan dihapus. Setelah terhapus simpan dan upload ulang faktur pajak tersebut.

Ada yang mengalami reject "Error Reading XMLStreamReader : Unexpected EOF In Prolog at [row, col {unknown-source" setelah menghapus tanda "_" di nama Barang/Jasa akhirnya sukses upload. Demikian, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Upload Faktur Reject Error Reading XMLStreamReader : Unexpected EOF In Prolog"