Solusi e-Faktur Error Tidak Bisa Dibuka

Pembahasan kali ini berkaitan dengan aplikasi e-faktur. Meskipun hampir satu bulan lebih tidak berkutat dengan aplikasi e-faktur, saya tetap ingin membagi permasalahan e-faktur dan tentu saja beserta solusinya.

Langsung kita mulai saja. Ketika akan membuka aplikasi e-faktur, tentu saja yang pertama kali harus dilakukan adalah double klik pada EtaxInvoice (application). Setelah klik Etaxinvoice seharusnya aplikasi e-faktur dapat terbuka dan siap digunakan.

Baca juga : Cara Mengembalikan SPT Masa PPN Yang Sudah Terhapus

Namun, hal lain terjadi setelah klik EtaxInvoice. Aplikasi e-faktur tidak bisa dibuka dan keluar notifikasi error "Jalankan aplikasi dari EtaxInvoice". Error tersebut meminta klik EtaxInvoice untuk membuka aplikasi e-faktur. Padahal sudah klik EtaxInvoice untuk membuka aplikasinya.

Berulang kali dicoba tetap saja aplikasi e-faktur tidak bisa dibuka. Selalu keluar notifikai "Jalankan aplikasi dari EtaxInvoice"

efaktur error tidak bisa dibuka


Apabila Anda mengalami error yang sama, aplikasi e-faktur tidak bisa dibuka dengan keterangan "Jalankan aplikasi dari EtaxInvoice" silahkan terapkan solusi berikut ini.
  • Download aplikasi e-faktur terbaru sesuai Sistem Operasi Windows Anda 32 bit atau 64 bit. Ekstrak hingga terbentuk folder e-faktur.
  • Ambil/copy folder "db" dari e-faktur lama (yang error).
  • Pindahkan/pastekan folder "db" tersebut ke dalam folder aplikasi e-faktur tyang barusan anda download dan ekstrak.
  • Jalankan EtaxInvoice

Baca juga : Cara Permintaan NSFP Online

Apabila cara di atas tidak membuagkan hasil, silahkan masuk folder "backup" pada aplikasi e-faktur lama (yang error), ambil backup tertanggal aplikasi e-faktur Anda masih normal dijalankan.

Copy dan ekstrak hingga terbentuk folder "db". Folder "db" tersebut silahkan copy ke dalam aplikasi e-faktur yang barusan Anda download dan ekstrak. Demikian, semoga bermanfaat.
Solusi e-Faktur Error Tidak Bisa Dibuka Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Triwibowo

No comments:

Post a Comment