Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solusi Gagal Buka Menu e-Filing

Untuk dapat lapor SPT secara online atau e-Filing, yang harus anda lakukan adalah registrasi di DJP Online. Anda dapat registrasi DJP Online di djponline.pajak.go.id. Silahkan masukkan data-data saat registrasi DJP Online, seperti NPWP, EFIN, dan kode keamanan.

Bagi anda yang belum memiliki EFIN, silahkan terlebih dahulu melakukan permohonan aktivasi EFIN.

Baca juga : Cara Aktivasi EFIN

Solusi Gagal Buka Menu e-Filing

Gagal Buka e-Filing

Setelah berhasil aktivasi efin dan registrasi DJP Online, langsung saja klik menu e-filing untuk memulai lapor SPT. Nah, pada tahap ini ada beberapa wajib pajak yang mengalami kendala saat klik menu e-filing. Ternyata, gagal buka menu e-filing.

Menu e-filing tidak dapat terbuka dan selalu balik ke halaman DJP Online. Apabila anda mengalami error yang sama gagal buka menu e-filing, berikut solusi yang dapat anda lakukan secara mandiri.

1. Cek pada profil DJP Online anda. Pastikan bagian nomor telepon sudah terisi dan valid. Jika sudah terisi, coba ganti nomor telepon tersebut dengan awalan 62.

2. Apabila ternyata sudah menggunakan awalan 62. Silahkan ubah ke awalan 0, klik ubah Profil. Kemudian ubah lagi ke awalan 62 lalu klik ubah profil lagi.

3. Silahkan clear cache dan cookies pada browser anda.

Baca juga : Clear Cache dan Cookies Atasi Solusi Error Glassfish Server

4. Gunakan mode incognito saat akses e-filing DJP Online. Demikian, semoga bermanfaat.

Post a comment for "Solusi Gagal Buka Menu e-Filing"