Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Error Saat Instal eSPT Tahunan PPh Badan 1771

Tidak selalu apa yang dilakukan akan berjalan mulus, meskipun telah dipersiapkan segala sesuatu penunjangnya. Seperti halnya dalam menginstal suatu aplikasi dalam komputer, tentunya anda harus mengetahui sekaligus memperhatikan spesifikasi komputer dan compatibility. Tujuan hal tersebut dilakukan agar aplikasi yang akan diinstal berjalan normal.
Baca juga : Software Pendukung Instalasi Aplikasi eSPT
Untuk menginstal aplikasi eSPT untuk pelaporan pajak anda, perhatikan sepesifikasi komputer anda. Pastikan Net Framework 4 dan Crystal Report (sesuai OS komputer 32 bit atau 64 bit). Dua software pendukung tersebut istilahnya wajib terinstal terlebih dahulu agar anda berhasil menginstal aplikasi eSPT. Cobalah anda langsung instal aplikasi tanpa menginstal software pendukungnya.

Ada kejadian error yang dialami oleh wajib pajak saat menginstal aplikasi eSPT Tahunan PPh Badan 1771. Pada saat menginstal muncul error Unable to save file: C:\windows downloadedInstallations\{D6826ABC-4213-47C6-90CF-286A05 eSPT PPh Badan 2010.msi Access is denied. Akibat error tersebut eSPT Tahunan PPh Badan 1771 tidak dapat terinstal.

Error Instal eSPT Tahunan PPh Badan 1771
Error Instal eSPT Tahunan PPh Badan 1771
Adanya keterangan error kode huruf dan angka membuat semakin bingung saja. Padahal setelah dicek di komputer memang software pendukungnya sudah terinstal semua. Malah semakin panik, padahal instal eSPT lain seperti eSPT Masa PPh 21/26 lancar dan aman.

Ternyata, solusi dari error "Unable to save file: C:\windows downloadedInstallations\{D6826ABC-4213-47C6-90CF-286A05 eSPT PPh Badan 2010.msi Access is denied" cukup simple. Untuk melakukan instal eSPT Tahunan PPh Badan 1771, anda harus klik kanan pada file setup espt pph badan rupiah.exe dan pilih Run as administrator. Selanjutnya aplikasi akan terinstal sesuai aplikasi eSPT pada umumnya.

Jadi solusinya, saat anda akan instal klik kanan pada setup espt pph badan rupiah.exe. Selanjutnya pilih run as administrator. Jika anda menemukan error di eSPT lain dengan error yang sama, silahkan lakukan dengan cara tersebut. Demikian, semoga bermanfaat.

1 comment for "Error Saat Instal eSPT Tahunan PPh Badan 1771 "

  1. Maaf Mas, Saat install spt tahunan badan muncul pesan " error 1919.Error configuring ODBC data source db1771, ODBC error : Component not found in the registry. Verify that the file db 1771 exist and that you can acces it. Instalasi gagal. Sekali lagi mohon bantuannya Mas. Terima kasih sebelumnya.

    ReplyDelete