eSPT PPh 21 Tidak Bisa Cetak Bukti Potong espt2114 has stopped working

Sekarang wajib pajak sudah banyak yang menggunakan aplikasi eSPT PPh 21 untuk memenuhi kewajiban lapor SPT Masa PPh 21. Menggunakan aplikasi eSPT PPh 21, selain mempermudah pekerjaan juga lebih nyaman administrasinya.

Seiring dengan serentaknya wajib pajak telah menggunakan aplikasi eSPT PPh 21, tentu saja ada beberapa error atau masalah saat menjalankan aplikasi eSPT PPh 21. Mulai dari saat instal eSPT PPh 21, tidak bisa cetak bukti potong, aplikasi eSPT force close/tiba-tiba close, dan tidak bisa buat file CSV.

Seperti yang akan masuk pembahasan kali ini, yaitu aplikasi eSPT PPh 21 tidak bisa cetak bukti potong keluar notifikasi "espt2114 has stopped working, A problem caused the program to stop working correctly. Windows will close the program and notify you if a solution is available."

Baca juga : Cara Bayar Pajak Online Lewat ATM BRI

Untuk hal terkait cetak-mencetak di aplikasi eSPT PPh 21 memang ada beberapa yang bisa dan juga tidak bisa. Seperti saat akan mencetak induk SPT, ternyata sukses tanpa kendala. Tetapi saat cetak lampiran dan/atau bukti potong, tidak bisa cetak error "espt2114 has stopped working".

Kebanyakan wajib pajak mengalami error eSPT PPh 21 tidak bisa cetak bukti potong dalam satu tahun pajak.


eSPT PPh 21 Tidak Bisa Cetak Bukti Potong espt2114 has stopped working
Error Saat Cetak Bukti Potong eSPT PPh 21


Solusi espt2114 has stopped working

Apabila anda mengalami error yang sama yaitu tidak bisa cetak lampiran dan.atau bukti potong eSPT PPh 21 berikut solusi bisa anda terapkan secara langsung.
Baca juga : SPT PPh 21 Nihil Tidak Dilaporkan
  • Pertama, download espt2114.exe.config. Anda bisa mendownload file tersebut dengan link di bawah ini.
  • https://drive.google.com/file/d/1LTqB6OVcxDkPkB3olHnNwvKtM6cPAQ99/view?usp=sharing
  • Setelah file espt2114.exe.config berhasil anda download langsung saja anda ekstrak dan copy. Lalu pastekan ke dalam folder hasil install eSPT PPh 21. Copy and Replace.
  • Untuk windows 32 bit langsung pastekan di C:\Program Files\DJP\e-SPT Masa 21-26 2014. Sedangkan untuk windows 64 bit pastekan di C:\Program Files (x86)\DJP\e-SPT Masa 21-26 2014.
Apabila sudah berhasil menempatkan file espt2114.exe.config, buka kembali aplikasi eSPT PPh 21 dan coba untuk mencetak bukti potong. Beberapa ada yang sukses dengan cara ini. Demikian, semoga berhasil.
eSPT PPh 21 Tidak Bisa Cetak Bukti Potong espt2114 has stopped working Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Triwibowo

No comments:

Post a Comment