Link Aktivasi DJPOnline Tidak Bisa Dikirim ke email

Untuk dapat menggunakan layanan online pajak seperti e-Filing, e-Billing, e-Form, dan e-Reporting yang terintegrasi dalam DJPOnline anda harus memiliki akun DJPOnline. Untuk memiliki akun DJPOnline tentu saja anda harus aktivasi EFIN terlebih dahulu ke KPP terdekat barulah bisa daftar DJPOnline.

Baca juga : Cara Aktivasi EFIN

Karena syarat utama anda bisa menggunakan akun DJPOnline, harus aktivasi EFIN terlebih dahulu.

Setelah anda berhasil aktivasi EFIN dan EFIN sudah ada di genggaman, langsung saja mulai untuk daftar akun di DJPOnline. Masukkan NPWP, EFIN, dan Kode Keamanan lalu klik Verifikasi.

Untuk pengisian selanjutnya adalah mengisi password untuk login DJPOnline, lalu Simpan. Nah, ketika anda klik simpan seharusnya link aktivasi akan terkirim ke email yang sudah anda daftarkan ketika aktivasi EFIN. Cek inbox email anda.

Namun, disisi lain ada wajib pajak ketika aktivasi akun DJPOnline ternyata link aktivasi tidak dapat dikirim ke email. Keterangannya kurang lebih "Link Aktivasi Tidak Dapat Dikirim ke email". Untuk keterangan detailnya mohon maaf saya tidak sempat foto pada saat menghadapi error ini.

Dicoba kembali tetap saja muncul "Link Aktivasi Tidak Dapat Dikirim ke email". Padahal email yang digunakan wajib pajak telah sesuai.

link aktivasi DJPonline tidak bisa dikirim ke email

Solusi Link Aktivasi Tidak Dapat Dikirim ke email


Apabila anda mengalami error yang sama, cobalah cek alamat email anda. Meskipun alamat email anda sudah benar apakah anda sering membukanya? Atau malah email anda hanya setahun sekali dibuka ketika e-Filing?

Kenapa hal simpel ini saya saya bahas juga? Karena ada wajib pajak yang pada saat aktivasi EFIN ternyata menggunakan alamat email yang sudah lama tidak diperbaharui. Padahal bisa dibuka di smartphone. Hasilnya, ketika aktivasi akun DJPOnline link aktivasi tidak dapat dikirim. Ditolak terus.

Cobalah perbaiki email anda dengan mencoba login dahulu. Perbaharui metode verifikasi anda (perbaharui nomor HP). Pastikan anda berhasil login ke email tersebut.

Setelah berhasil memperbaharui dan login ke email, silahkan anda ulangi untuk aktivasi akun DJPOnline. 

Dengan cek alamat email dan perbaharui email, Alhamdullilah berhasil. Link aktivasi terkirim ke email. Meskipun terlihat sepele, tapi berhasil membuat bingung juga. Demikian semoga bermanfaat.
Link Aktivasi DJPOnline Tidak Bisa Dikirim ke email Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Triwibowo

No comments:

Post a Comment