eSPT Error Cannot Modify The Design Of Table TbHeaderSPT

Melalui website resmi pajak.go.id, DJP telah merilis Update Patch eSPT Tahunan PPh Orang Pribadi terbaru 1.6.1. Dalam patch terbaru 2019, telah mengakomodir pembayaran PPh final untuk peredaran bruto tertentu sesuai PP 23 tahun 2018.

Download juga : Update Patch eSPT Tahunan PPh OP 1.6.1

Setelah berhasil melakukan update patch eSPT Tahunan PPh Orang Pribadi, silahkan anda coba untuk membuka aplikasi eSPT sekaligus buat Laporan SPT.

Nah, ada beberapa wajib pajak yang setelah update patch aplikasi eSPT Tahunan PPh OP terbaru ternyata muncul error sehingga tidak bisa digunakan. Aplikasi eSPT berhasil dibuka tetapi error "Cannot Modify The Design Of Table TbHeaderSPT. It is in a read-only database."

eSPT tahunan pph orang pribadi Error Cannot Modify The Design Of Table TbHeaderSPT

Kemarin banyak wajib pajak yang update patch aplikasi eSPT Tahunan PPh Orang Pribadi, hasilnya juga banyak yang error Cannot Modify The Design Of Table TbHeaderSPT. It is in a read-only database.

Baca juga : Gagal Patch eSPT Tahunan PPh OP Terbaru

Apabila anda mengalami error yang sama setelah update aplikasi eSPT, ada solusi yang dapat lakukan secara cepat.

eSPT tahunan pph orang pribadi Error Cannot Modify The Design Of Table TbHeaderSPT


Saat membuka aplikasi eSPT, silahkan klik kanan pada icon eSPT lalu Run as administrator. Dengan cara tersebut alhamdullilah aplikasi eSPT dapat terbuka dengan lancar dan dapat buat lapor SPT. Demikian, semoga bermanfaat.

11 Responses to "eSPT Error Cannot Modify The Design Of Table TbHeaderSPT"

  1. terima kasih sekali atas solusinya Pak. Saya sudah mencoba dari 3 hari yg lalu, selalu muncul error seperti itu terus. Berkat Bapak sekarang sudah bisa mengakses espt nya kembali. Terima kasih banyak Pak Tri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. samasama bu vonny, senang bisa membantu..

      Delete
    2. Tapi ada masalah baru pak, ketika mau membuka SPT yang sudah ada (dibuat) muncul error ''conversion from type 'dbnull' to type 'string' is not valid''..ada solusi untuk masalah ini?

      Delete
    3. Sama..punya saya juga begitu..

      Delete
    4. mohon maaf untuk error yang ini apabila tidak keberatan bisa input ulang lagi. Apabila data memang banyak bisa di bawa ke helpdesk KPP, karena berkaitan dengan database

      Delete
  2. Saya udah run as administrator, tpi ttp muncuk kyk gitu. Solusinya gmn ya Mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cara ini pak
      untuk aplikasinya, klik kanan - properties - compatibility - pada bagian privilege level centang run this program as an administrator

      Delete
  3. utk pengisian tarif 1% (jan-Jun 18) gimana ya? di espt op versi 1.6 tarifnya 0,5 %

    ReplyDelete
  4. Terima kasih banyak utk tip nya, Pak.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel